home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Mengenal Berbagai Hidangan yang Dikonsumsi Keluarga Kerajaan di Korea

Selasa, 30 Juni 2015 13:15 by fzhchyn | 4987 hits
Mengenal Berbagai Hidangan yang Dikonsumsi Keluarga Kerajaan di Korea
Image source: blog.joins.

DREAMERSRADIO.COM - Dinasti Joseon adalah masa kejayaan budaya kerajaan dalam sejarah Korea, dan masakan kerajaan menjadi salah satu bagian penting dari budaya makanan tradisional di Korea. Masakan kerajaan harus dibuat oleh koki terbaik dan bahan-bahan yang digunakan adalah kualitas terbaik dari seluruh negeri.

Makanan yang disajikan untuk raja terdiri dari bahan lokal musiman yang segar dan resepnya diwariskan dari generasi ke generasi melalui koki-koki kerajaan pilihan.

Biasanya, hidangan untuk keluarga kerajaan disajikan lima kali sehari dengan jenis makanan yang berbeda-beda.

Mieumsang


Image source: blog.daum.com

Mieumsang (미음상) adalah sajian yang dihidangkan di pagi hari saat matahari baru terbit. Terdiri dari bubur (juk) yang dibuat dengan bahan-bahan seperti abalone, nasi putih, jamur, kacang pinus, dan wijen.

Sementara lauknya bisa terdiri dari kimchi, tiram, kecap, dan lainnya. Bubur ini disajikan kepada raja dan ratu sebagai pengganti obat herbal agar fit sepanjang hari.

Baca juga: 5 Jenis Makanan Ini Akan Menjadi Tren di Tahun 2021

Sura


Image source: blog.daum.com

Sura (수라) adalah hidangan utama yang disajikan dua kali yaitu pada saat sarapan sekitar pukul 10 pagi dan saat makan malam antara pukul enam dan tujuh malam. Sura biasanya disajikan dengan dua jenis nasi, nasi biasa dan nasi manis, dua jenis sup, dua jenis masakan yang direbus (jjigae), satu olahan daging, dan satu olahan campuran daging dan sayuran.

Selain itu, disjaikan pula tiga jenis kimchi dan 12 makanan pendamping yang disebut cheop (첩). Cheop ini merupakan berbagai hidangan yang terbuat dari berbagai daging, ikan, sayuran, telur, acar, sampai makanan laut lainnya.

Sedangkan dua makanan lainnya di sajikan saat siang dan setelah makan malam. Keduanya memiliki menu yang lebih ringan dibandingkan surasang.

(fzh/berbagai sumber)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)