home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Niat Beramal, Tiga Guru di Inggris Ikut Berpuasa Bersama Siswa Muslimnya

Rabu, 01 Juli 2015 11:30 by ningcil | 1828 hits
Niat Beramal, Tiga Guru di Inggris Ikut Berpuasa Bersama Siswa Muslimnya
Image source: walesonline

DREAMERSRADIO.COM - Berbalik dari sekoalh di Inggris Timur yang melarang para siswanya untuk berpuasa, para guru di Cardiff, Inggris malah justru ikut serta melakukan ibadah puasa bersama siswa-siswi Muslim mereka di bulan Ramadhan ini.

Tiga orang guru di Celctic English Academy yang diketahui bernama Andrew Bodgin, Jon Letson, dan Jennifer John menyatakan bahwa mereka akan menahan haus dan lapar selama 19 jam pada 3 Juli mendatang.

Sikap mulia dan penuh toleransi ini dilakukan oleh tiga guru tersebut tak hanya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan agama Islam, tetapi juga mengumpulkan uang sebanyak 500 euro untuk disumbangkan ke Cardiff Food Bank.

Dilaporkan Wales Online, ketiga guru ini tersentuh untuk berpuasa selama satu hati usai mendengar bahwa Masjid Dar Ul-Isra di Cardiff selalu memberi makanan untuk 400 orang orang yang diantaranya termasuk tunawisma setiap hari selama bulan Ramadhan.

Baca juga: Tersandung Kasus Hukum, Ini Deretan Selebriti yang Berpuasa Dipenjara

Salah satu guru, Andrew Bodgin menyatakan bahwa ia memilih tahun yang sulit untuk menjalankan puasa, mengingat Ramadhan di tahun ini dilaksanakan di musim panas, yang berarti memiliki matahari terbenam lebih lama.

Namun hal ini tak mengurangi niat baik Andrew dan dua rekannya untuk ikut berpuasa dan beramal bersama siswa Muslim di sekolahnya.

“Saya ingin menunjukkan bahwa umat Muslin dan budaya mereka tak perlu ditakuti. Lebih dekat kita dengan mereka dan budaya mereka, maka hal itu akan menjadi lebih baik,” pungkas Bodgin.

(ncl)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)