home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wah, Di Gedung Tertinggi Burj Khalifa Bisa Tiga Kali Buka Puasa!

Kamis, 02 Juli 2015 12:58 by reinasoebisono | 2429 hits
Wah, Di Gedung Tertinggi Burj Khalifa Bisa Tiga Kali Buka Puasa!
Image source: albawaba.co

DREAMERSRADIO.COM - Siapa sangka gedung mewah di Dubai, Burj Khalifa menyimpan sebuah fakta unik yang sepertinya tidak masuk akal. Penghuni gedung tertinggi di dunia tersebut mempunyai 3 waktu berbuka puasa yang berbeda! Kok bisa?

Hal ini disebabkan terlalu tingginya gedung Burj Khalifa sehingga penghuni lantai-lantai atas masih melihat matahari walaupun di lantai terbawah matahari sudah meluncur ke barat dan tidak terlihat. Terdapat 3 perbedaan waktu yang bisa dialami di sana.

Seperti yang diketahui, umat muslim baru boleh berbuka puasa jika matahari sudah tidak terlihat atau terbenam. Nah, mulai dari lantai 80 ke atas, para penghuni harus menunggu sampai matahari terbenam sepenuhnya.

“Penghuni Burj Khalifa harus memperhatikan timing yang berbeda untuk iftar (buka puasa), matahari terbenam dan subuh, tergantung di lantai berapa mereka tinggal,” kata Ahmad Abdul Aziz All Haddad, kepala Divisi Fatwa di Dubai Islamic Affairs Department.

Baca juga: Catatkan Sejarah Lagi, Intip Indah nan Megahnya Pertunjukkan LED Spesial #EXO di Burj Khalifa Dubai

Hal ini juga berlaku saat sahur. Karena melihat matahari lebih awal, warga lantai teratas harus mengalami imsak dan subuh duluan daripada lantai bawah. Tapi diklaim perbedaan waktunya hanya berkisar 2-3 menit saja.

Walaupun hanya sedikit berbeda waktu, tapi menjalankan ibadah puasa tetap harus dipatuhi. Jangan karena berbeda sedikit membuat batal dan tidak sah. Sayang, kan? ^^

(rei/Albawaba)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)