home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

MERS Mengganas, Korea Selatan Bebaskan Visa Untuk Indonesia

Kamis, 02 Juli 2015 15:58 by reinasoebisono | 5972 hits
MERS Mengganas, Korea Selatan Bebaskan Visa Untuk Indonesia
Image source: reuters.com

DREAMERSRADIO.COM - Virus Middle East Respiratory Syndrome atau MERS yang melanda Korea Selatan membuat sektor pariwisata anjlok karena berkurang drastinsnya turis yang datang ke sana. Namun pemerintah Korea Selatan tidak kehabisan akal untuk menanggulanginya.

Korea Selatan akan membebaskan biaya pembuatan visa bagi turis asing, termasuk Indonesia selama tiga bulan. Hal ini dikonfirmasi sendiri oleh Direktur Badan Pariwisata Korea (KTO), Oh Hyonjae, melansir laman Viva.

“Namun durasi masa kunjungan ke Korsel dengan promosi ini selama dua bulan,” ujar Oh Hyonjae yang berarti masa promosi berlangsung dari tanggal 6 Juli hingga 30 September 2015.

Kini wisatawan asal Indonesia tidak perlu membayar biaya sebesar Rp 520 ribu jika ingin berkunjung ke negeri Ginseng tersebut. Promo ini juga berlaku untuk beberapa negara Asia lainnya seperti Kamboja, Vietnam, Tiongkok dan Filipina.

Baca juga: Kembali ke Tanah Air, Jamaah Haji Asal NTB Diduga Terkena Virus Mers

“Alasan di balik program ini untuk meningkatkan jumlah turis ke Korsel yang akhir-akhir ini menurun sejak pemberitaan mewabahnya virus MERS,” kata Oh.

Hal ini memang wajar dilakukan karena sebanyak 130 ribu turis asing membatalkan perjalanannya ke Korsel pada Juni lalu. 2.000 turis di antaranya adalah warga negara Indonesia. Dengan adanya masa promosi ini, Korsel yakin turis akan kembali datang. Terlebih dengan adanya fasilitas kesehatan dan sudah menurunnya jumlah penderita.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)