home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jembatan Runtuh, Kereta Pakistan Meluncur ke Sungai

Jumat, 03 Juli 2015 09:17 by ningcil | 1235 hits
Jembatan Runtuh, Kereta Pakistan Meluncur ke Sungai
Image source: bbc.co.uk

DREAMERSRADIO.COM - Sebuah kereta di Pakistan terjun ke sungai saat jembatan yang dilewati kereta runtuh pada Kamis (02/07). Kereta tersebut dilaporkan membawa ratusan personil militer Pakistan beserta keluarga. Diduga kejadian ini merupakan tindakan sabotase.

Dilaporkan oleh Reuters, dalam kecelakaan yang terjadi di distrik Gujranwala, sebelah timur laut Pakistan Utara ini, sebanyak empat gerbong kereta meluncur ke sungai. Salah satu komandan militer menjadi salah satu dari 12 korban tewas.

Menteri Perkeretaapian Pakistan Khawaja Saad Rafiq menyatakan bahwa, “Terdapat 300 penumpang. Masih terlalu dini untuk menyatakan alasan dari kecelakaan ini. Proses evakuasi dan penyelamatan masih berlangsung.”

Baca juga: Anehnya Penjelasan dan Ekspresi Sopir Truk Usia 18 Tahun Pelaku Tabrakan Beruntun di GT Halim

Rafiq juga menyatakan jika ada enam orang penumpang yang masih dinyatakan hilang. Walau masih belum ada pernyataan resmi mengenai penyebab kecelakaan ini, namun seorang senior militer mengatakan jika kecelakaan ini adalah tindakan sabotase, ,dilihat dari beberapa baut rel kereta api dirusak.

Sebelumnya kecelakaan juga terjadi transportasi udara Pakistan pada bulan Mei. Sebuah helikopter militer Pakistan yang membawa sejumlah diplomat dari beberapa negara jatuh dan menimpa sebuah sekolah. Menewaskan 7 orang, 2 diantaranya adalah Duta Besar Indonesia untuk Pakistan, Burhan Muhammad, dan sang istri Hery Listyawati.

(ncl)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)