home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Minta Upah yang Belum Dibayar, Pekerja di Korea Ini Dibayar dengan 10 Ribu Keping Koin!

Jumat, 03 Juli 2015 12:43 by fzhchyn | 2019 hits
Minta Upah yang Belum Dibayar, Pekerja di Korea Ini Dibayar dengan 10 Ribu Keping Koin!
Image source: soompi.com

DREAMERSRADIO.COM - Gadis berusia 19 tahun yang disebut dengan nama nona Park adalah seorang pekerja paruh waktu di Ulsan. Dirinya memiliki pengalaman yang kurang mengenakkan saat meminta upahnya yang belum dibayarkan sebanyak 320.000 won atau sekitar 3,8 juta rupiah.

Setelah diminta, atasannya hanya memberikan 100.000 won atau sekitar 1,2 juta rupiah. Tak hanya itu, uang tersebut pun diberikan dalam bentuk koin receh senilai 10 won atau sekitar 110 perak rupiah.

Menurut Kementrian Tenaga Kerja Ulsan, nona Park bekerja dengan sang atasan selama dua bulan mulai Februari lalu, namun tak pernah menerima upah. Dilansir Soompi.

Nona Park sudah menagihnya beberapa kali namun sang atasan terus menolak hingga akhirnya dia melaporkan ke Kementrian Tenaga Kerja Ulsan. Dan saat investigasi dimulai, si atasan akhirnya mau membayar upah nona Park namun dengan uang koin sebanyak 10.000 keping.

Dengan membayar karyawannya dengan uang koin, si atasan merasa tidak ada yang salah dengan apa yang ia lakukan dan mengatakan, “Aku memberikannya uang. Mengorek uang yang aku miliki. Apakah itu salah? Apa itu bukan uang?”

Baca juga: Pergi Ke Mana Koin Sejumlah Miliaran yang Dilempar Warga dan Turis ke Air Mancur Terkenal Roma?

Diketahui bahwa atasan tersebut juga membayar karyawan lainnya denganuang koin sebanyak 400.000 won atau sekitar 4,7 juta rupiah.

Bukan pertama kalinya, kasus seperti ini juga pernah terjadi pada April lalu. Seorang wanita mengajukan banding ke Kementrian Tenaga Kerja Daejeon saat majikannya membayar 180.000 won atau sekitar 2,1 juta rupiah dalam bentuk uang koin.

Tentu hal ini memicu reaksi dari banyak netizen dan menimbulkan rasa kebencian. Sementara itu jenis tindakan tercela ini sayangnya belum bisa ditindak secara hukum.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)