home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kafe Ini Hanya Pekerjakan Orang dengan Keterbelakangan Mental

Selasa, 07 Juli 2015 19:57 by fzhchyn | 1945 hits
Kafe Ini Hanya Pekerjakan Orang dengan Keterbelakangan Mental
Image source: culinistanb

DREAMERSRADIO.COM - Sebuah kafe di Istanbul mencuri perhatian dengan headline yang mereka buat, yaitu secara eksklusif mempekerjakan orang-orang yang menderita Down Syndrome atau keterbelakangan mental. Bernama ‘Down Café’, kafe ini mempekerjakan staff antara usia 18 sampai 25 tahun.

Melansir Oddity Central, hal ini dilakukan Down Café untuk mmeberdayakan para penderita down syndrome dengan melatih kepercayaan diri dan kemandirian.

Saruhan Singen, pendiri kafe yang terletak di distrik Sisli Istanbul ini mengatakan bahwa dirinya terinspirasi oleh pengalaman pribadinya yang membesarkan putri dengan keterbelakangan mental. Dan kini putrinya pun ikut bekerja di kafe sang ayah.

“Aku memiliki Sezil dan aku berpikir dia adalah karunia bagiku untuk memahami orang lain seperti dia,” kata Singen. “Saat kita berpikir tentang jumlah orang yang mengidap down syndrome, tidak ada jalur karir yang tersedia.”

Singen mengaku bahwa bisnis kafenya berjalan sangat lambat saat awal dibuka pada tahun 2011. Orang biasanya ragu untuk masuk ketika mereka mengetahui tentang staff khusus, namun sedikit orang yang mau masuk mampu menghargai keadaan tersebut.


Image source: dailysabah.com

Meski mempekerjakan orang-orang dengan keterbelakangan mental, kafe ini mampu membuat pelanggan terkesan dengan pelayanan yang disediakan.

“Aku pikir kafe ini juga membantu membuang prasangka seseorang terhadap orang-orang cacat dan memberikan mereka kesempatan untuk membuktikan diri dan memamerkan bakat mereka,” kata Singen.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)