home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Mencoba Wisata Militer Anti-Mainstream yang Seru Dan Misterius

Selasa, 21 Juli 2015 18:19 by reinasoebisono | 2492 hits
Mencoba Wisata Militer Anti-Mainstream yang Seru Dan Misterius
Image source: Amusing Pla

DREAMERSRADIO.COM - Banyak negara di dunia yang bersifat netral dan tidak suka mencari ‘gara-gara’ dengan negara lain terutama dalam hal militer atau perang. Swiss, contohnya, namun bukan berarti negara ini tidak memiliki basis militer yang kuat.

Namun kekuatan itu tersamarkan oleh bangunan militer yang disembunyikan menjadi beberapa bangunan unik. Seperti bunker, di Swiss tempat bersembunyi yang satu ini tidak terlihat seperti bunker pada umumnya.



Image source: Amusing Planet

Melansir Amusing Planet, bunker-bunker ini disembunyikan menjadi batu-batu besar hingga vila yang terasa tenang namun bisa menyerang dengan menembakkan peluru jika terancam atau diserang.

Percaya atau tidak, negara ini punya tempat penyimpanan (shelter) nuklir yang tersembunyi di setiap rumah, institusi, bahkan rumah sakit! Swiss juga termasuk negara yang memiliki angkatan militer terbanyak dengan 200.000 personil aktif.

Hal ini disebabkan karena setiap warga pria di bawah 34 tahun harus melayani negara dengan wajib militer. Bahkan ada pepatah yang mengatakan, ‘Swiss tidak memiliki pasukan militer, Swiss itu sendirilah militernya’.


Image source: Amusing Planet

Wisatawan akan melihat hal-hal unik nan misterius dengan bangunan di sana. Ada gudang ternak yang terlihat biasa, ternyata memiliki moncong meriam keluar dari pintunya. ^^ Mereka seperti bunglon, sangat pandai membuat kamuflase untuk bangunan militernya.



Kamuflase meriam di rumah-rumah Swiss (Amusing Planet)

Tapi dengan klaim tidak pernah terlibat konflik selama 200 tahun, kira-kira alat-alat militer tersebut sudah digunakan untuk apa saja ya?

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)