home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jaman Komputer Desktop Diprediksi Segera Berakhir

Rabu, 28 November 2012 20:15 by miko | 1593 hits
Jaman Komputer Desktop Diprediksi Segera Berakhir
pelauts.com

Perkembangan teknologi yang semakin canggih membuat computer desktop semakin tersingkir. Halini ditandai dengan perubahan yang dilakuakn Intel dalam menghubungkan prosesor dengan papan sirkuit atau motherboard.

Dikutip dari Cnet, prosesor computer desktop dipasang pada papan sirkuit utama sebuah computer melalaui soket. Prosesor Intel yang cocok dengan soket itu kemudian dipasang oleh pengguna. Desain pemasangan seperti itulah yang dikabarkan akan terancam hilang.

Sedangkan saat ini prosesor mobile semakin berkembang. Prosesor mobile di solder langsung ke papan sirkuit dan memberikan kelebihan dalam hal desain. Karena dunia mobile sangat sensitive dengan ruang dan setiap milimetr yang disisakan sangatlah berarti.

Baca juga: akmu

Cara pemasangan seperti di prosesor mobile itu merupakan kutukan bagi pengguna komputer desktop. Pasalnya, menyolder prosesor ke papan sirkuit bisa membunuh segmen pasar para antusias, seperti gamer yang memilih prosesor sendiri sesuai kebutuhan.

Situs Semiaccurate mengklaim bahwa peralihan ke prosesor mobile tersebutlah yang berbahaya bagi prosesor komputer desktop. Matinya prosesor desktop diprediksi akan terjadi ketika prosesor Broadwell besutan Intel keluar pada 2014 mendatang.

Komentar
  • HOT !
    Shin Tae Yong, pelatih Timnas Indonesia U 23 yang resmi diperpanjang kontraknya oleh PSSI sampai 2027 mengungkapkan para pemain Korea Selatan yang paling berbahaya yang harus diwaspadai Timnas Indonesia dalam laga perempat final Piala Asia U 23 2024, Kamis (25/4) malam ini....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 yang berlangsung di Boxies 123 Mall beberapa waktu yang lalu, banyak menampilkan acara seru, salah satunya adalah Coswalk Competition!...
  • HOT !
    Pada 18 Februari kemarin, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)