home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wow, Satu Keluarga Temukan Harta Karun Rp. 13,4 Triliun!

Rabu, 29 Juli 2015 11:01 by ningcil | 2656 hits
Wow, Satu Keluarga Temukan Harta Karun Rp. 13,4 Triliun!
Image source: firstslice.

DREAMERSRADIO.COM - Satu keluarga; Rick Schmitt dan Lisa, dua anak mereka, dan satu menantu perempuan, menemukan harta karun Raja Spanyol bernilai 1 miliar dolar AS, atau Rp 13,4 triliun, dari sebuah kapal yang karam di lepas pantai Floridean.

Russia Today melaporkan Keluarga Schmitt mencari kapal itu, yang diperkirakan tenggelam 300 tahun lalu, selama bertahun-tahun dengan menggunakan kapal Aarr Booty.

Eric Schmitt dan Lisa, putra tertua di pasangan Rick dan Lisa Schmitt, menemukan bangkai kapal itu di perairan Fort Perce, Florida, di kedalaman 3,4 meter. Eric, kini berusia 27 tahun, melakukan penyelaman dan mengkat harta karun itu. Queens Jewel LLC, kelompok pencari bangkai kapal bersejarah, menyampaikan selamat kepada Keluarga Schmitt lewat laman Facebook-nya.

"Selamat kepada Schmitt dan Keluarga dan awak Aarr Booty," ujar Queens Jewel LLC. "Cara yang dilakukan Eric Schmitt menemukan armada kapal yang tenggelam tahun 1715 itu luar biasa."

Brent Brisben, pendiri 1715 Fleet, mengatakan harta karun yang ditemukan Keluarga Schmitt meliputi 51 koin berbagai denominasi, dan 12 meter rantai emas berukir. Rantai dibuat dalam bentuk kecil, buatan tangan, dengan dua sisi berbentuk enam kelopak bunga zaitun.

Pada awal abad ke-18, rantai emas ini digunakan sebagai mata uang bebas pajak. Pertanyaannya, apakah Keluarga Schmitt berhak atas semua temuan itu? Ternyata tidak.

Baca juga: Geger Warga Sibuk Berburu Harta Karun Kerajaan Sriwijaya Pasca Kebakaran Hutan

Hak mencari dan menemukan kapal tenggelam adalah milik 1715 Fleet. Keluarga Schmitt hanya sub-kontraktor, yang hanya akan mendapat bagian dari temuan itu. Temuan paling penting Keluarga Schmitt adalah koin kerajaan bertahun 1715 dan dibuat untuk Raja Phillip V, yang berkuasa di Spanyol 1683-1746.

"Temuan ini penting. Tidak hanya untuk nilai moneter, tapi sebagai artefak sejarah," ujar Brisben. "Salah satu tujuan kami mencari bangkai kapal adalah membantu belajar dari dan meletarikan sejarah. Temuan pekan ini akan menarik lebih dekat ke kebenaran sejarah," lanjutnya.

Pada 1715, Armada Spanyol mengangkut kekayaan dari Havana, ibu kota Kuba, ke Spanyol. Kapal terjebak dalam badai di Vero Beach, Florida. Sebelas dari 12 kapal hilang, sekitar 1.000 orang tewas, dan 1.500 lainnya berenang ke pantai dan selamat.

Beberapa koin emas dari kapal itu sering ditemukan di pantai Florida, tapi pencarian armada kapal Spanyol itu butuh waktu lama. Brisbane mengatakan konvoi kapal itu membawa emas bernilai 400 juta dolar AS untuk harga saat ini. Dari jumlah itu, koin-koin yang ditemukan di pantai diperkirakan bernilai 175 juta dolar AS.

"Saya ingin pengumuman penemuan ini dilakukan pada 31 Juli, saat armada itu tenggelam 300 tahun lalu," kata Brisbane. Negara bagian Florida akan mendapatkan 20 persen dari seluruh temuan, yang seluruhnya akan disimpan di museum. Keluarga Schmitt dan 1715 mendapat masing-masing 40 persen.

Source:
Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Marsha Cahya (OC), D O EXO , Lu Han, Jungshin CN Blue, Kim Wobin

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)