home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Legenda Sepakbola Prancis Michel Platini Calonkan Diri Jadi Presiden FIFA

Kamis, 30 Juli 2015 16:59 by syaifan | 1185 hits
Legenda Sepakbola Prancis Michel Platini Calonkan Diri Jadi Presiden FIFA
Image source: sofascore.c

DREAMERSRADIO.COM - Sempat digadang-gadang menjadi kandidat terkuat untuk menggantikan Sepp Blatter sebagai Presiden FIFA, pimpinan asosiasi sepakbola Eropa atau UEFA Michel Platini akhirnya menyatakan dirinya untuk maju ke pemilihan Presiden FIFA berikutnya.

Platini telah menjabat sebagai pimpinan UEFA sejak 2007. Sejauh ini, ia mampu memimpin dengan baik dan menuai dukungan untuk maju sebagi presiden FIFA, menggantikan Sepp Blatter yang memutuskan untuk mundur pada awal Juni, atau beberapa hari setelah terpilih untuk kelimakalinya pada Mei.

Blatter akan mundur setelah terpilih presiden baru, yang pemilihannya dijadwalkan digelar pada Februari 2016 mendatang.

"Ada waktu-waktu dalam hidup saat Anda harus menerima takdir Anda. Saya berada dalam momen-momen menentukan itu, pada periode hidup saya dan event yang sedang membentuk masa depan FIFA," kata Platini dalam situs resmi UEFA.

Baca juga: Michel Platini Mundur Dari Pencalonan Presiden FIFA

Salah satu terobosan yang akan dikampanyekan mantan pemain timnas Prancis berusia 60 tahun itu adalah pembatasan masa jabatan.

"Sekitar setengah abad terakhir ini, FIFA hanya punya dua presiden. Stabilitas yang ekstrem ini bertentangan dengan dunia yang telah mengalami pergolakan radikal dan dalam olahraga yang telah menjalani berbagai perubahan kondisi ekonomi," katanya.

"Bagaimanpun, beberapa kejadian terakhir mendorong badan tertinggi sepak bola dunia ini untuk membalikkan lembaran baru dan memikirkan kembali pemerintahannya," Platini menegaskan.

Apa Platini akan terpilih sebagai Presiden FIFA pada pemilihan nanti? Kita tunggu saja ya, Dreamers! ^^ (Syf)

Source:
Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)