home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Hati-hati, Cegukan Bisa Jadi Tanda Penyakit yang Lebih Serius!

Senin, 03 Agustus 2015 23:00 by fzhchyn | 2443 hits
Hati-hati, Cegukan Bisa Jadi Tanda Penyakit yang Lebih Serius!
Image source: flipboard.c

DREAMERSRADIO.COM - Cegukan biasanya datang begitu saja tanpa alasan yang jelas. Minum terlalu cepat juga bisa menjadi salah satu penyebab cegukan. Namun satu hal kita semua ketahui adalah bahwa cegukan itu sungguh mengganggu dan kadang memalukan jika terjadi di depan umum.

Sehingga untuk menghilangkannya, kita pun melakukan berbagai cara seperti minum air, menahan napas, dan lainnya. Meski terlihat sepele, tapi ternyata cegukan ini bisa menjadi tanda suatu kondisi kesehatan yang lebih serius lho.

Tapi sebelum kamu takut akan cegukan, cegukan berbahaya yang dimaksud di sini adalah cegukan yang tidak berhenti untuk waktu yang lama, terasa sakit dan datangnya entah dari mana, kata Diana Greene-Chandos, MD, seorang direktur ilmu saraf perawatan kritis di Ohio State University Wexner Medical Center.

Baca juga: Benarkah Cegukan Gejala Baru COVID-19?

Menurut Diana, coba perhatikan lagi apakah cegukan yang terjadi menyebabkan nyeri di dada, tubuh terasa mati rasa, penglihatan sedikit kabur. Jika ya, hal itu bisa menjadi tanda penyakit stroke, seperti yang dilansir laman Prevention.

Baru-baru ini Diana dan timnya pun melakukan survei terhadap 1000 wanita dan menemukan bahwa hanya 10% diantaranya yang mengetahui kalau cegukan bisa menjadi tanda stroke. Sementara itu, di Amerika sendiri stroke menjadi penyebab kematian nomer lima.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)