home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Masih Miliki Masalah Jerawat Meski Sudah Lewat Masa Puber? Simak Penyebabnya!

Senin, 03 Agustus 2015 19:19 by fzhchyn | 3909 hits
Masih Miliki Masalah Jerawat Meski Sudah Lewat Masa Puber? Simak Penyebabnya!
Image source: womanbeauti

DREAMERSRADIO.COM - Timbulnya jerawat biasanya diidentikkan dengan masalah hormon yang tidak seimbang. Dan hormon yang tidak seimbang ini biasa terjadi saat mengalami masa pubertas. Namun ada beberapa orang yang kulitnya masih bermasalah dengan jerawat meski sudah melewati masa pubertas tersebut.

Seorang ahli kulit Bobby Duke, MD di Mount Sinai School of Medicine mengatakan bahwa jerawat yang timbul di usia dewasa memang masih sering terjadi dan kebiasaan dalam perawatan kecantikan itu sendiri adalah penyebabnya.

Melansir Women’s Health Mag, berikut adalah beberapa kebiasaan yang salah yang menurut Bobby menjadi pemicu timbulnya jerawat di usia dewasa.

1. Pembersih

Jerawt bisa timbul karena kita menggunakan sabun pembersih yang mengandung alkohol. Jadi sebaiknya gunakan sabun pembersih yang bebas alkohol untuk menghindari timbulnya jerawat.

2. Kandungan benzoil peroksida

Baca juga: Jerawatan Jangan Panik! Begini Cara Kenali dan Mengatasinya Menurut Dokter Kulit

Pastikan lagi apakah produk kecantikanmu memiliki kandungan benzoyl peroxide yang tepat. 5% persen adalah takaran yang sesuai karena jika lebih dari itu atau sampai 10% bisa membuat kulit kering.

3. Memencet jerawat

Sudah bukan rahasia lagi jika memencet jerawat dengan tangan justru akan membuat luka meradang dan jerawat semakin parah karena tangan bisa saja menyimpat banyak bakteri dan kuman. Jadi sebaiknya gunakan comedone extravtor atau alat yang digunakan untuk membersihkan komedo agar lebih higienis.

4. Concealer

Untuk menutupi jerawat atau bekas jerawat, biasanya kita menggunakan concealer. Dan ini merupakan cara yang salah untuk menutupi luka. Sebaiknya gunakan spot fading treatment untuk menghilangkan bekas luka.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)