home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Nonton Konser Taylor Swift Pakai Uang Kuliah, Mahasiswa Selandia Baru Terancam Ditangkap

Selasa, 04 Agustus 2015 23:00 by syaifan | 1635 hits
Nonton Konser Taylor Swift Pakai Uang Kuliah, Mahasiswa Selandia Baru Terancam Ditangkap
image source : billboard.

DREAMERSRADIO.COM - Tidak hanya di Jakarta, penyalahgunaan Kartu Jakarta Pintar yang diberlakukan untuk membantu kebutuhan sekolah dan pendidikan siswa ternyata juga terjadi di negara lain yakni di Selandia Baru. Dana pinjaman mahasiswa di sana diketahui digunakan untuk hal-hal yang sama sekali tidak ada hubungannya dengan pendidikan.

Dilaporkan Stuff, salah satu penyalahgunaan dana pinjaman mahasiswa Selandia Baru diketahui digunakan untuk membeli tiket konser Taylor Swift. Hal ini diketahui setelah sejumlah mahasiswa membuka secara terang-terangan penggunaan uang pinjaman tersebut.

“Menjadi seorang mahasiswa adalah sesuatu yang cukup berat, dan dengan uang pinjaman tersebut kami benar-benar merasa terbantu. Tidak hanya digunakan untuk belajar, tapi juga untuk kehidupan secara umum,” kata seorang mahasiswa asal Massey University yang enggan disebutkan namanya.

Baca juga: Lisa BLACKPINK Nonton Konser SHINee Hingga Taylor Swift di Singapura

Tiket konser Taylor Swift bagi mahasiswa tersebut adalah sebuah sarana untuk menghibur dirinya di tengah penatnya jadwal kuliah. Namun belakangan diketahui, tidak hanya untuk membeli tiket konser Taylor Swift, ada beberapa mahasiswa lain yang bahkan menggunakan uang pinjaman tersebut untuk membeli minuman beralkohol.

Pihak Kementerian Pengembangan Sosial Selandia Baru lewat Studylink yang memberikan pinjaman untuk pendidikan tersebut mengaku akan menelusuri lebih lanjut setiap transaksi yang dilakukan oleh para mahasiswa tersebut. Mereka bahkan tidak segan menangkap mahasiswa yang meggunakan uang tersebut untuk kepentingan yang sudah disepakati di dalam kontrak sebelumnya.

Waah.. bagaimana menurutmu, Dreamers? ^^ (Syf)

Komentar
  • HOT !
    Kisruh antara Min Hee Jin dan HYBE semakin memanas. Kontroversi lain muncul setelah CEO label ADOR itu mengklaim bahwa pimpinan Bang Si Hyuk meniru idenya untuk menciptakan BTS....
  • HOT !
    ACEMAKER MOVIEWORKS mengumumkan bahwa film bertabur bintang Wonderland akan tayang perdana pada tanggal 5 Juni di bioskop Korea Selatan....
  • HOT !
    BTS dan UNICEF mengumumkan inisiatif #OnMyMind, yang merupakan bagian kedua dari kampanye LOVE MYSELF mereka. Inisiatif baru ini bertujuan untuk meningkatkan dan mendukung kesehatan mental remaja di seluruh dunia....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)