home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Saingi Periscope, Facebook Juga Rilis Aplikasi Live Video Streaming

Kamis, 06 Agustus 2015 12:05 by syaifan | 2115 hits
Saingi Periscope, Facebook Juga Rilis Aplikasi Live Video Streaming
Image source: digitalspy.

DREAMERSRADIO.COM - Tren media sosial yang mulai mengarah ke penggunaan video yang dibagikan atau disiarkan secara langsung kini mulai menjadi pilihan sejumlah platform penyedia jasa tersebut. Setelah Twitter dengan Periscope-nya, Facebook pun kini juga memperkenalkan fitur serupa.

Dilaporkan Digital Spy, Facebook baru saja merilis ‘Facebook Live’ sebagai aplikasi atau fitur berbagi video secara langsung yang dapat ditonton oleh semua orang saat itu juga. Sayangnya, aplikasi ini belum bisa diakses dan digunakan untuk semua orang dalam waktu dekat.

Hanya sejumlah publik figur dan orang-orang yang memiliki kepentingan saja yang baru bisa memakai aplikasi ini. Dwayne ‘The Rock’ Johnson adalah orang pertama yang menggunakan aplikasi tersebut di sebuah acara karpet merah di Amerika Serikat beberapa hari yang lalu.

Facebook diketahui sengaja membatasi jumlah pengguna ‘Facebook Live’ untuk menarik minat dan perhatian para pengguna Facebook lainnya. Sejumlah nama seperti Serena Williams, Bradley Cooper, Ricardo Kaka, Michael Buble, dan Ashley Tisdale adalah sebagian diantaranya.

Baca juga: Korban Bertambah, 4 Penumpang Yeti Airlines Sempat Rekam Detik-detik Pesawat Jatuh Di Live Facebook

“Kalian bisa memberikan komentar, memberikan like, atau membagikannya lagi kepada orang lain saat menonton siaran itu secara langsung. Kalau kalian tidak bisa menontonnya saat itu, kalian bisa mampir ke laman si publik figur dan menontonnya di waktu yang lain,” jelas Vadim Lavrusik selaku Manajer Produk Facebook Live.

Namun sayangnya, hingga saat ini Facebook belum bisa memberikan jawaban kapan kiranya Facebook Live dapat digunakan oleh orang secara luas dan tidak terbatas hanya pada publik figur atau selebriti saja.

Waah.. kita tunggu saja ya, Dreamers! ^^ (Syf)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)