home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bersaing dengan Kimchi Cina, Kimchi Otentik Korea Akan Punah?

Kamis, 06 Agustus 2015 13:19 by fzhchyn | 2360 hits
Bersaing dengan Kimchi Cina, Kimchi Otentik Korea Akan Punah?
Image source: thekitchn.c

DREAMERSRADIO.COM - Jika berbicara tentang makanan Korea, kimchi adalah salah satunya yang langsung terlintas di pikiran. Makanan yang terbuat dari sayuran yang difermentasi ini memiliki cita rasa manis, pedas, dan asam yang dikonsumsi setiap hari oleh orang Korea.

Namun keberadaan kimchi otentik atau asli Korea ini rupanya sedang terancam dari bebasnya ekspor kimchi dari Cina yang jauh lebih murah. Selain itu, hal ini juga menghalangi impor kimchi Korea ke Cina.

Melansir Koreaboo, harga kimchi Cina yang jauh lebih murah mulai melemahkan produsen lokal. “Kami adalah pemimpin dalam pembuatan kimchi. Tapi karena bahan dan biaya lebih murah di Cina, ada lebih banyak kimchi Cina di Korea sekarang,” kata Kim Soon Ja dari Hansung Food.

Baca juga: Begini Cara Menikmati Kimchi Jjigae Seperti Warga Lokal Korea

Hong Jin Kyung, CEO The Kimchi menambahkan, “Bahkan di Korea lebih banyak orang yang makan kimchi Cina. Itu menyedihkan.”

Selain karena persaingan dari kimchi Cina, kebiasaan mengkonsumsi makanan barat Juga menjadi faktor menurunnya konsumsi kimchi lokal. “Banyak orang yang makan makanan barat sekarang. Sekitar 10 tahun yang lalu, konsumsi kimchi sekitar 100 gram per hari (per orang) tapi sekarang hanya sekitar 60 gram,” kata Hong Jin Kyung.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)