home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

12 WNI Terdampar Akibat Tenggelamnya Kapal Ikan Korea Selatan

Sabtu, 08 Agustus 2015 16:00 by reinasoebisono | 3051 hits
12 WNI Terdampar Akibat Tenggelamnya Kapal Ikan Korea Selatan
Image source: Daily Mail

DREAMERSRADIO.COM -     Sebanyak 12 anak buah kapal (ABK) Warga Negara Indonesia yang berada di sebuah kapal ikan milik Korea Selatan terdampar setelah kapal tersebut tenggelam di perairan Somalia.

“KBRI Nairobi saat ini mengupayakan proses penyelamatan 12 WNI ABK di kapal ikan Al Aman tersebut. Kapal milik Korsel ini dioperasikan oleh perusahaan Yaman,” ungkap Direktur Perlindungan WNI dan BHI Kemenlu RI, Lalu Muhammad Iqbal.

Melansir Metrotvnews, kapal tersebut kandas di perairan rawan yang dekat dengan Sonalia. Kemungkinan kapal tenggelam karena sempat terhempas badai pada 4 Agustus lalu. Sebanyak 32 ABK termasuk kapten kapal terdampar dalam kondisi baik.

Walaupun pemilik dan operator kapal berjanji akan bertanggungjawab dalam hal ini, namun menimbang keselamatan WNI, Tim Perlindungan WNI akan melakukan upaya paralel lanjutan.

KBRI Nairobi akan melakukan koordinasi dengan kepolisian Somalia untuk mengevaluasi agar kejadian serupa tidak terjadi lagi. Pihak Indonesia juga akan bekerjasama dengan kantor PBB untuk Penanggulangan Narkoba dan Tindak Pidana.

(rei)

 

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)