home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Keren! Berbagai Bahan Makanan Ini Disulap Jadi Pemandangan Alam yang Memukau

Senin, 10 Agustus 2015 12:17 by fzhchyn | 2975 hits
Keren! Berbagai Bahan Makanan Ini Disulap Jadi Pemandangan Alam yang Memukau
Image source: cnn.com/Car

DREAMERSRADIO.COM - Saat melihat foto-foto pemandangan ini, kita mungkin akan berpikir kalau ini adalah lukisan di kanvas atau rekayasa visual yang diciptakan melalui layar komputer dan program editing. Tapi nyatanya, foto-foto ini diambil langsung dengan menggunakan kamera.


Image source: Carl Warner

Uniknya, tak seperti foto pemandangan biasa yang menyuguhkan kita keindahan alam seperti pegunungan, laut, dan yang lainnya, seorang fotografer asal London ini justru memanfaatkan berbagai bahan makanan untuk menciptakan panorama tersebut.

Ialah Carl Warner yang menciptakan “Foodscapes” (penggabungan antara food dan landscapes) dan menerima banyak perhatian secara global dengan hasil karyanya yang memukau dan realistis selama lebih dari satu dekade ini.

Melansir CNN, Carl terinspirasi untuk membuat ini saat dirinya berjalan-jalan ke pasar dan menemukan jamur portobello dan berpikir kalau jamur itu tampak seperti sebuah pohon dari negeri yang asing.


Mushroom Savanna (Image source: Carl Warner)

Baca juga: Penjelasan Ahli Soal Resiko Penularan Virus COVID-19 Saat Beli Makanan Online

Saat itu, mantan fotografer iklan tersebut membawa pulang jamur-jamur tersebut ke studionya lalu mencampurkannya dengan beberapa bahan lainnya seperti biji beras dan kacang untuk membuat suatu pemandangan mini di atas meja kemudian memotretnya. Dan voila! “Mushroom Savanna” pun tercipta.


Carl Warner (Image source: Carl Warner)

Sebelum melakukan pemotretan, Carl sendiri yang menentukan semua bahan dan set seperti apa yang akan dibuat. Seluruh proses itu bisa sampai berhari-hari dan karya-karya Carl sering ditampilkan di pameran.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)