home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Cari Tahu Apakah Kerontokan Rambut yang Dialami Normal atau Tidak

Senin, 10 Agustus 2015 20:00 by fzhchyn | 2826 hits
Cari Tahu Apakah Kerontokan Rambut yang Dialami Normal atau Tidak
Image source: fuehairtran

DREAMERSRADIO.COM - Kerontokan rambut memang menjadi salah satu masalah yang banyak dihadapi kaum wanita. Melihat rambut yang rontok di atas bantal saat bangun tidur dan dilantai kamar mandi saat mandi pasti membuat cemas.

Tapi tenang saja Dreamers, menurut Anabel Kingsley seorang trichologist atau ahli kulit kepala mengatakan bahwa kerontokan rambut itu hal yang normal. Rata-rata setiap orang mengalami kerontokan rambut sebanyak 60-100 helai setiap harinya.

Tapi banyak hal juga yang bisa mempengaruhi kerontokan ini. Misalnya orang yang berambut panjang cenderung lebih banyak mengalami kerontokan dibandingkan yang berambut pendek. Namun, ada beberapa faktor yang dapat menyebabkan seseorang mengalami kerontokan berlebih, seperti stres, sakit perut, demam tinggi, dan salah diet.

Jika terjadi hal tersebut, kerontokan parah bisa terjadi selama enam sampai 10 minggu kemudian. Tapi kabar baiknya adalah jika sistem dalam tubuh sudah kembali pulih (dari sakit) dan pandai mengurus diri, rambut akan kembali sehat dan kerontokan pun berkurang, menurut Anabel.

Baca juga: Hal Yang Tidak Boleh Dilakukan Bagi Kamu Pemilik Rambut Tipis

Selain itu, hal lain yang dapat mempengaruhi kerontokan rambut adalah faktor genetik dan paparan bahan-bahan kimia melalui pewarna rambut, catok, dan bleaching, seperti dilansir laman Women's Health Mag.

Dan jika kerontokan rambut terlalu parah dan dalam jangka waktu yang panjang (lebih dari tiga bulan), Anabel menyarankan untuk memeriksakannya ke dermatologis atau trikologis. Karena kerontokan rambut yang parah bisa saja menjadi tanda ada yang bermasalah dalam tubuh, misalnya kekurangan zat besi, vitamin D, vitamin B12, dan komplikasi hipertiroid.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)