home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Dirawat, Ada Penumpukan Air Di Otak Raja Thailand

Selasa, 11 Agustus 2015 12:00 by reinasoebisono | 1322 hits
Dirawat, Ada Penumpukan Air Di Otak Raja Thailand
Image source: smh.com.au

DREAMERSRADIO.COM - Raja Thailand Bhumibol Adulyadej yang berusia 87 tahun tengah dirawat di rumah sakit karena didiagnosa ada ‘air di otaknya’. Ini adalah pernyataan resmi kedua tentang kesehatan Raja sejak dilarikan ke rumah sakit Mei lalu.

Biro Rumah Tangga Kerajaan mengatakan, Raja Bhumibol mengalami pengendapan air di otaknya atau yang biasa dikenal sebagai penyakit hydrocephalus. Selain itu, terdapat pula infeksi pada dadanya.

Sebelumnya, melalui pemeriksaan yang dilakukan awal bulan, keadaan Raja stabil, namun semakin memburuk beberapa hari belakangan.


Raja Bhumibol Adulyadej yang kondisinya memburuk belakangan ini (CNN)

"Pemeriksaan menunjukkan cairan di otak meningkat dan tim ahli meminta izin untuk meningkatkan langkah pengeringan cairan secara bertahap dan mengamati gejalanya. Pemeriksaan sinar-x pada otak raja 5 Agustus lalu menunjukkan tingkat air turun hampir ke tingkat normal," ujar pernyataan kerajaan mengutip CNN.

Baca juga: Akhirnya Ukir Sejarah, Raja Thailand Gandeng Istri Sah di Coronation King Charles III

Bhumibol Adulyadej adalah Raja terlama di dunia. Ia menjabat sebagai Raja Thailand sejak 1946 dan sangat dihormati oleh rakyatnya. Kondisi kesehatannya ini memunculkan isu panas mengenai siapa yang akan menjadi penggantinya nanti.

Thailand termasuk negara yang sangat mencintai pemimpinnya tersebut. Bahkan terdapat Undang-Undang atau lese-majeste yang ketat. Di mana setiap penghinaan, fitnah atau ancaman terhadap raja, ratu atau putra mahkota adalah sebuah kejahatan.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)