home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Basarnas Evakuasi 38 Jasad, Pesawat Trigana Air Ditemukan Telah Hancur

Selasa, 18 Agustus 2015 13:23 by reinasoebisono | 1602 hits
Basarnas Evakuasi 38 Jasad, Pesawat Trigana Air Ditemukan Telah Hancur
Image source: Merdeka.com
 
 

DREAMERSRADIO.COM - Hari Kemerdekaan Indonesia yang jatuh pada Senin (17/08) kemarin diwarnai berita duka. Pesawat Trigana Air yang dinyatakan hilang di Jayapura, Papua telah ditemukan dalam kondisi hancur berkeping-keping. Hal ini dikonfirmasi oleh Manager Security Trigana Air Service, Alfred A. Purnomo.

Hingga berita ini diturunkan, Basarnas berhasil menemukan kembali 18 jenazah, sehingga total korban tewas mencapai 38 orang. Rincian korban tewas adalah 37 dewasa dan 1 bayi. Pesawat dengan nomor penerbangan IL-257 itu sempat hilang kontak sebelum dinyatakan hilang dan jatuh.

Proses evakuasi yang dilakukan tim Basarnas pun tergolong sulit. Lokasi tersebut berada di koordinat 04 derajat 49 menit selatan dan 140 derajat 29 menit 953 timur, pada ketinggian 8500 jarak 7 Nautical Mil dari Bandara Oksibil.


Serpihan yang diduga puing pesawat Trigana Air (CNN)

Baca juga: Semua Jenazah Penumpang dan Awak Pesawat Trigana Air Tiba di Jayapura

Daerah tersebut tergolong area yang belum pernah didatangi orang sehingga menyulitkan pencarian. Selain itu komunikasi juga terganggu karena sulitnya jaringan di sekitar lokasi evakuasi.

Pesawat ATR 42 milik Trigana Air terbang dari Sentani pada pukul 14.22 WIT, Minggu (16/08) mengangkut 49 penumpang. Pesawat nahas tersebut diterbangkan oleh Capt. Hasanudin dan Co.Pilot Ariadin.

(rei/Berbagai Sumber)

 

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)