home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Semua Jenazah Penumpang dan Awak Pesawat Trigana Air Tiba di Jayapura

Kamis, 20 Agustus 2015 10:36 by ningcil | 1706 hits
Semua Jenazah Penumpang dan Awak Pesawat Trigana Air Tiba di Jayapura
Image source: merdeka.com

DREAMERSRADIO.COM - Sebanyak 54 Jenazah korban jatuhnya Trigana Air akhirnya tiba di Jayapura pada Kamis (20/8), setelah diterbangkan sebanyak empat kali dari Oksibil dengan tiga pesawat berbeda sejak Rabu (19/8).

Kepala Penerangan dan Perpustakaan Lanud Jayapura Mayor Sus Juni Kurniawati mengatakan, kloter pertama hanya menerbangkan empat jenazah menggunakan pesawat ATR milik Trigana pada Rabu (19/8).

"Kloter kedua menggunakan pesawat twin otter milik Trigana mengangkut 15 jenazah dan helikopter MI 17 milik TNI AD mengangkut 10 jenazah keduanya pada Kamis (20/8)," katanya. Menurut Mayor Sus Juni, kloter terakhir menggunakan pesawat ATR Trigana Service Air dengan mengangkut 25 jenazah di hari yang sama yaitu Kamis (20/8).

"Selanjutnya, setelah semua jenazah tiba di Base Ops Lanud Jayapura, beberapa keluarga korban direncanakan tiba juga menggunakan pesawat twin otter Trigana," ujarnya, seperti dilansir Antara.

Dia menjelaskan diharapkan operasi tim SAR gabungan dapat selesai hari ini khusus untuk evakuasi korban Trigana. Sebelumnya, pesawat Trigana PK-YRN dengan nomor penerbangan IL-267 jatuh di Kampung Atenok, Distrik Oksob, Kabupaten Pegunungan Bintang.

Pesawat hilang saat hendak menempuh rute Jayapura (DJJ)-Oksibil (OKS), dimana pesawat take off dari Bandara Sentani pukul 14.22 WIT, dengan estimasi tiba pada pukul 15.04 WIT. Pukul 14.55 WIT pesawat tersebut melakukan kontak dengan tower Oksibil, ternyata kontak tersebut merupakan kontak terakhir, setelah pada pukul 15.00 WIT tidak ada jawaban dari pesawat tersebut.

Penumpang dalam pesawat tersebut berjumlah 49 orang ditambah dengan lima kru pesawat dan semua dinyatakan meninggal dunia.

Source:
Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)