home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kunjungi Masjid Istiqlal, Menteri Kehakiman Australia Puji Toleransi Beragama di Indonesia

Kamis, 20 Agustus 2015 12:11 by ningcil | 6584 hits
Kunjungi Masjid Istiqlal, Menteri Kehakiman Australia Puji Toleransi Beragama di Indonesia
Image source: merdeka.com

DREAMERSRADIO.COM - Keharmonisan antar umat beragama di Indonesia kembali menarik perhatian pemerintah luar negeri. Salah satunya adalah Menteri Kehakiman Australia Michael Keenan.

Rabu (19/08), Keenan yang didampingi oleh Duta Besar Australia untuk Indonesia, Paul Grigson pun datang mengunjungi Masjid Istiqlal Jakarta Pusat.

Di Masjid Istiqlal, Menteri Kehakiman ini disambut oleh Wakil Kepala Pengurus dan Pengawas Masjid Istiqlal, Mubarok. Disana, Keenan diajari bagaimana memukul bedug dan melihat-lihat isi gedung tempat ibadah umat Muslim tersebut.

Keenan pun mengatakan kepuasannya karena disambut dengan baik oleh pihak pengurus Masjid. “Saya senang melihat-lihat Masjid Istiqlal ini. Di sini, saya juga diterima dengan baik oleh Pak Mubarok,” ujarnya.

Sang menteri juga menyatakan bahwa dirinya senang melihat toleransi beragama di Indonesia, “Saya dengar toleransi agama di Indonesia cukup tinggi. Dan saya senang melihatnya langsung.” Tak heran, sebab Masjid Istiqlal sendiri bersebrangan langsung dengan Gereja Katolik Kathedral.

Kunjungan Michael Keenan di Masjid Istiqlal ini berlangsung selama 30 menit, dilanjutkan dengan pertemuan bersama Wakil Presiden Jusuf Kalla di Istana Negara.

Michael Keenan dijadwalkan akan melakukan kunjungan selama dua hari di Indonesia. Kunjungan ini merupakan salah satu agenda Menlu RI Retno Marsudi dan Menlu Australia Julie Bishop, dimana setiap bulan selama tahun 2015 akan ada para menteri Australia yang akan berkunjung ke Indonesia secara bergantian.

Source:
Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)