home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sempat Terhambat Masalah Visa, 79 Jamaah Haji Akhirnya Berangkat

Senin, 24 Agustus 2015 16:00 by fzhchyn | 1604 hits
Sempat Terhambat Masalah Visa, 79 Jamaah Haji Akhirnya Berangkat
Image source: korannonsto

DREAMERSRADIO.COM - Calon jamaah haji yang tertunda keberangkatannya selam dua hari akhirnya telah diterbangkan ke Tanah Suci pada Minggu (23/8) malam. Berdasarkan data terbaru Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Solo, jumlah keseluruhan jamaah yang diterbangkan ada 79 orang.

"Dari kloter 1 sampai 7 yang sempat tertunda keberangkatannya karena masalah visa, akan diterbangkan ke Tanah Suci pada Minggu (23/8) malam," ujar Kasubag Humas PPIH Embarkasi Solo, Gentur Rachma Indriadi.

Menurut Gentur, berdasarkan pada data yang sebelumnya telah dihimpun pada akhir pekan kemarin, ada sebanyak 147 jamaah dari kloter 1 sampai 7 yang proses pengurusan visanya belum selesai.

Namun pada Sabtu (22/8) malam kemarin, sebanyak 859 visa jamaah yang bermasalah sudah selesai diurus di Kedutaan dan tiba di Embarkasi Solo.

Baca juga: Arab Saudi Izinkan Umrah Bagi WNI Dengan Syarat Ketentuan Ini

"Setelah kami hitung sebanyak 79 jamaah calhaj dari kloter 1 sampai 7 akan diikutkan dalam rombongan kloter 8 asal Banjarnegara yang akan diberangkatkan malam ini pukul 20.00 WIB. Sisanya 66 jamaah dari kloter awal akan diberangkatkan pada kloter-kloter selanjutnya," jelasnya.

Gentur juga menambahkan bahwa meskipun kloter ini digabung, tapi tidak ada permasalahan dalam kursi penerbangan. Sebab pihaknya menerapkan mutasi kursi. Kursi kosong di salah satu kloter akibat permasalahan visa ataupun kesehatan akan diisi jamaah dari kloter lain sehingga jumlah kuota dalam satu kloter yang diterbangkan tetap sama.

[rnd]

Source:
Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)