home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Unik, Kari di Jepang Ini Disajikan Seperti Miniatur Bendungan

Senin, 24 Agustus 2015 19:53 by fzhchyn | 4389 hits
Unik, Kari di Jepang Ini Disajikan Seperti Miniatur Bendungan
Image source: en.rocketne

DREAMERSRADIO.COM - Agar makanan yang disajikan terlihat lebih cantik dan menggugah selera, restoran atau kafe biasanya lebih memperhatikan bagaimana cara platting atau penataan penyajian setiap makanan. selain itu, penyajian yang unik pun bisa menjadi ciri khas tersendiri dari sebuah tempat makan.

Salah satu hidangan Asia, curry atau kari biasanya hanya disajikan dengan cara menyiram kuah daging kental di atas nasi putih. Tapi di Jepang, penyajian makanan ini terbilang unik karena dibuat seperti bendungan.


Image source: en.rocketnews24.com

Nasi akan dibentuk sedemikian rupa sehingga tampak seperti bendungan yang menahan kuah kari agar tak meluber. Bentuk bendungannya pun beragam disesuaikan dengan piring atau mangkuk yang digunakan.


Image source: en.rocketnews24.com

Baca juga: 5 Masakan Jepang Super Enak Untuk yang Tidak Suka Seafood

Selain untuk menahan kuah kari, bendungan nasinya juga bisa digunakan untuk memisahkan kuah kental yang hangat danpedas tersebut dengan makanan pendamping lainnya seperti salad dan potongan daging.


Image source: en.rocketnews24.com

Saat ini, penyajian kari dengan dibuat seperti bendungan ini tengah populer di Jepang dan banyak juga orang yang memuji keunikan ide ini lalu mengunggahnya ke sosial media mereka seperti Twitter.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)