home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pria Ini Tak Jera Taklukkan Everest Meski Kehilangan 9 Jari

Selasa, 25 Agustus 2015 11:02 by fzhchyn | 5119 hits
Pria Ini Tak Jera Taklukkan Everest Meski Kehilangan 9 Jari
Image source: thehimalaya

DREAMERSRADIO.COM - Pasca gempa hebat yang memicu terjadinya longsor di Gunung Everest beberapa waktu yang llau, kini Nepal kembali membuka gunung tersebut bagi para pendaki.

Setelah Everest dibuka kembali, orang pertama yang akan melakukan pendakian solo untuk mencapai puncak gunung setinggi 8.850 meter itu adalah pendaki asal Jepang Nobukazu Kuriki, seperti dilansir laman BBC News pada Selasa (25/8).

Menariknya, ini merupakan yang kelima kalinya Nobukazu berupaya mendaki hingga ke puncak Everest. Dalam keempat pendakian sebelumnya, ia gagal mencapai puncak. Bahkan dalam pendakian terakhirnya pada 2012 silam, Nobukazu kehilangan 9 jarinya akibat frostbite atau 'sengatan kedinginan akut'.

Baca juga: Everest : Mimpi dan Kontroversi di Puncak Tertinggi Dunia

Rencananya, Nobukazu akan melakukan pendakian pada musim gugur mendatang. Meski musim gugur bukan waktu yang cukup baik untuk mendaki karena suhu yang ekstrem dan waktu siang hari yang singkat, tapi Nobukazu sudah mantap untuk melakukan pendakian di waktu tersebut.

Melalui pendakian yang dilakukannya, Nobukazu ingin memberi pesan positif tentang Nepal dan ingin menyebarkan berita kepada seluruh dunia bahwa negara itu kini aman bagi para pendaki dan penjelajah alam.

Source:
Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)