home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Duh, Pemerintah Cina Gunakan Hewan Untuk Uji Polusi Lingkungan di Tianjin!

Selasa, 25 Agustus 2015 12:03 by ningcil | 3985 hits
Duh, Pemerintah Cina Gunakan Hewan Untuk Uji Polusi Lingkungan di Tianjin!
Image source: twitter.com

DREAMERSRADIO.COM - Pencemaran udara akibat ledakan bahan kimia di Tianjin, Cina yang menewaskan ratusan orang beberapa waktu lalu dikabarkan mengancam keselamatan makhluk hidup yang tinggal di sekitar lokasi kejadian. Akan tetapi upaya pemerintah untuk menuji kadar kimia ini dinilai berlebihan.

Pemerintah setempat mendapatkan kecaman setelah sebuah gambar diunggah di sosial media Cina akhir pekan lalu. Dalam postingan tersebut, terlihat bagaimana hewan seperti kelinci, ayam dan merpati diletakkan dalam sebuah kandang tak jauh dari lokasi ledakan Tianjin.


Image source: cnnindonesia/reuters

Rupanya upaya pengujian melalui hewan tersebut dilakukan demi mengetahui apakah ada pencemaran udara atau tanah akibat bahan kimia yang terbakar, setelah sebelumnya dilaporkan ada ribuan ikan mati di sungai Tianjin.

Seketika hal ini pun mendatangkan kecaman dari seluruh pengguna sosial media, yang menilai hal tersebut keji dan menyiksa binatang.

“Seharusnya menyeret orang yang bertanggung jawab ke tempat itu,” kata seirang pengguna Weibo, media sosial serupa Twitter di Cina, mengecam penggunakan hewan di lokasi ledakan Tianjin, dikutip CNN.

Tak hanya memprotes, sebagian juga mempertanyakan apakah cara itu benar-benar ampuh untuk membuktikan adanya polusi kimia serta menganggap bahwa cara ini adalah salah satu langkah putus asa pemerintah dalam membuktikan penyebab ledakan dan mencari pihak yang bertanggung jawab.

Ledakan dahsyat yang terjadi disebuah gudang yang menyimpan bahan kimia tersebut menewaskan setidaknya 123 orang, 600 orang lainnya luka-luka, dan 50 orang hilang.

Ledakan yang setara dengan 21 ton TNT tersebut menyebabkan 17.000 rumah hancur dan ribuan mobil terbakar.

(ncl)

 

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)