home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Berkunjung ke Ulleung, Pulau Misterius Di Korea Selatan

Rabu, 26 Agustus 2015 11:16 by reinasoebisono | 5667 hits
Berkunjung ke Ulleung, Pulau Misterius Di Korea Selatan
Image source: Korea.net

DREAMERSRADIO.COM -     Pulau yang biasa disebut Ulleung-do ini memiliki pemandangan berbeda dengan ibukota Korea Selatan. Jika Seoul terkenal dengan pemandangan megapolitannya, Pulau Ulleung justru tak memperlihatkan keramaian, hanya keindahan alam dan bebatuan yang menemaninya.


Image source: Ulleung.go.kr

Nama Ulleung-do sendiri berarti ‘Seperti Bukit’. Daya tarik Ulleung-do bukanhanya alamnya yang cantik, tapi mayoritas travelers mengatakan Ulleung-do adalah destinasi wisata yang ‘sombong’. Bukan sombong dalam arti yang sebenarnya, tapi seperti Ulleung-do tahu kalau ia memang indah dan memamerkan kekayaan alamnya. ^^


Ulleung-do (Korea.net)

Selain pulau utama, Ulleung-do memiliki 44 pulau kecil lainnya, seperti Pulau Seribu di Utara Jakarta. Melansir Korea.net, ada dua cara menikmati keindahan Ulleung-do.

Yang pertama, kamu bisa puas mengelilingi pantai yang terbantang sepanjang pulau. Pasir putih dan air laut yang biasa disebut Emerald Green Sea memukau berwarna hijau. Laut indah ini juga menjadi akses masuk para wisatawan menggunakan kapal ferry nyaman, lho.


Ferry sekelas pesawat terbang ke Ulleung-do (Zannah in Korea)

Dodong, area pemukiman di Ulleung-do (Korea.net)

Baca juga: Bekas Kediaman Presiden Korsel Cheong Wa Dae Semakin Ramai Dikunjungi Wisatawan

Cara yang kedua adalah dengan mandaki bukit yang memiliki hutan tebal di Ulleung-do. Di ketinggian 984 meter di atas permukaan laut, terbayang kan bagaimana sejuknya di sana? Lokasi istirahat wisatawan juga dikelilingi hutan indah di daerah Dodong.

Jangan lupa untuk mencicipi Honghap Bap, nasi bumbu dengan kerang nikmat khas kuliner Ulleung-do. Ulleung-do disebut misterius karena terlalu tenang, tanpa perlu keramaian, ia mampu memperlihatkan keindahannya yang tersembunyi di tengah lautan dan hutan.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)