home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tes Sederhana Ini Bisa Tunjukkan Apakah Kamu Seorang Pecandu Smartphone atau Bukan

Rabu, 26 Agustus 2015 19:37 by fzhchyn | 10135 hits
Tes Sederhana Ini Bisa Tunjukkan Apakah Kamu Seorang Pecandu Smartphone atau Bukan
Image source: forzasupple

DREAMERSRADIO.COM - Memiliki dan menggunakan smartphone dalam kehidupan sehari-hari saat ini bukan lagi menjadi bagian dari gaya hidup tapi sudah menjadi kebutuhan. Hampir setiap orang banyak menghabiskan waktunya dengan smartphone untuk pekerjaan sampai hiburan.

Terkadang, karena terlalu sering bermain ponsel pintar ini, orang dikatakan sudah kecanduan. Tapi apa sebenarnya kriteria seseorang bisa dikatakan sebagai pecandu smartphone atau smartphone addict?

Melansir Koreaboo, rupanya para netizen tengah membahas sebuah tes sederhana untuk mengetahui apakah seseorang kecanduan smartphone atau tidak.

Sebuah tes yang dinamakan tes Eichoffini bertujuan untuk mendiagnosis sindrom De Quervain, atau yang dikenal juga dengan jempol smartphone, jempol BlackBerry, atau jempol gamer. Sindrom De Quervain adalah bentuk tenosinovitis, sebuah cedera regangan yang berulang yang seringnya disebabkan oleh keseringan menggunakan jempol untuk menekan tombol.

Baca juga: Usaha Apple Cegah Generasi Milenial Kecanduan Smartphone

Diberi judul “Kau adalah Pecandu Smartphone Jika Sakit Saat Melakukan Ini”, lihat apakah jari jempolmu juga sakit saat melakukan tes sederhana ini.


Image source: koreaboo.com

Untuk melakukan tes ini, pertama genggam ibu jari atau jempol dengan keempat jari lainnya dengan posisi tangan rileks. Setelah itu tarik genggaman ke arah bawah dan rasakan apakah terasa sakit atau tidak. Jika terasa sakit, maka kamu adalah pecandu smartphone.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)