home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bukan London Atau Paris, Ternyata Kota Di Afrika Ini yang Jadi Kota Termahal Di Dunia!

Kamis, 27 Agustus 2015 11:30 by reinasoebisono | 7497 hits
Bukan London Atau Paris, Ternyata Kota Di Afrika Ini yang Jadi Kota Termahal Di Dunia!
Image source: Thisisafric

DREAMERSRADIO.COM - Jika bertemu dengan kota mahal, pasti yang terbersit adalah Paris, di mana hotel, restoran dan butik mampu didatangi 50 juta turis per tahun? Atau London, yang selalu ramai oleh turis domestik maupun mancanegara?

Ternyata jawabannya bukan kota-kota yang biasa terdengar di telinga kita. Karena menurut Survey Biaya Hidup Tahunan yang dilakukan Mercer, Kota Termahal di Dunia adalah Luanda, sebuah kota di negara Angola.

Kota ini hanya cocok ditinggali oleh karyawan ekspatriat. Bagaimana tidak, harga sepasang celana jins saja mencapai US$240 (Rp 3.4 juta). Dan sepaket makanan fast food bisa seharga US$ 18.95 (Rp 265,000). Mengapa bisa begitu?


Pantai Luanda (CNN)

Jawabannya terletak pada industri minyak, yang menyumbang lebih dari setengah nilai pasar yang diproduksi. Luanda menarik pekerja industri minyak dari seluruh dunia, semua membayar premi untuk barang dan keamanan yang diimpor, sehingga biaya hidup menjadi sangat tinggi.

Padahal terlepas dari itu, Luanda termasuk kota yang indah. Banyak pantai-pantai layaknya Miami di Amerika. Luanda juga cocok untuk wisata museum karena banyaknya Museum Nasional di sana.

Baca juga: Intip Kamar Mewah Kapal Cruise yang Pembangunannya Telan Biaya Rp 2.7 Miliar

Mau yang sedikit modern? Coba berbelanja di The Belas Shopping. Atau mengunjungi Ilha de Luanda, sebuah pulau memanjang yang sarat dengan wisata kulinernya.


Hong Kong yang berada di posisi kedua kota termahal (The Guardian)

Sementara di peringkat kedua kota termahal di dunia ada Hong Kong, Zurich di posisi 3, Singapura di nomor 4, dan Jenewa di posisi 5. Penilaian dilakukan berdasarkan biaya sandang, pangan, papan dan juga hiburan.

Berminat menghabiskan sebagian uangmu di negara-negara ini, Dreamers? ^^

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)