home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wow! Menu Makan Siang Terakhir di Kapal Titanic Dilelang Hingga 984 Juta Rupiah

Rabu, 02 September 2015 12:05 by fzhchyn | 16882 hits
Wow! Menu Makan Siang Terakhir di Kapal Titanic Dilelang Hingga 984 Juta Rupiah
Image source: AP

DREAMERSRADIO.COM - Siapa yang tak tau tragedi tenggelamnya kapal Titanic? Meski terjadi lebih dari satu abad yang lalu, tapi hampir semua orang mengetahui tentang kapal nahas ini melalui film fenomenal yang diperankan Leonardo Dicaprio dan Kate Winslet.

Sebelum menambrak gunung es dan akhirnya tenggelam ke dasar Samudra Atlantik pada 15 April 1912, para penumpang kapal pesiar mewah itu sempat menikmati sajian daging panggang dan puding susu manis di sebuah ruang makan megah.

Sekarang, menu santap siang terakhir Titanic diharapkan bisa terjual hingga 70 ribu dolar Amerika, atau sekitar 984 juta rupiah, dalam sebuah lelang online oleh sebuah rumah lelang online, Invaluable, ungkap seorang kurator pada Selasa (1/9), melansir laman CNN.


Image source: huffingtonpost.com

Menu santap siang tersebut akan dilelang bersama dengan surat yang ditulis oleh seorang korban kapal, serta kursi timbangan badan Titanic. David Lowenherz, pemilik Lion Hearth Autographs, sebuah agen manuskrip langka di balik lelang, mengatakan, hanya ada dua atau tiga dari menu makan siang terakhir kapal karam tersebut yang dapat diselamatkan.

Lowenherz memperkirakan, menu lelang tersebut akan terjual seharga 50 ribu dolar Amerika atau sekitar 703 juta rupiah, sampai 70 ribu dolar Amerika atau sekitar 984 juta rupiah. Semua artefak kuno tersebut semuanya milik para penumpang yang selamat dari tenggelamnya Titanic dengan menumpang sekoci nomor satu.

Baca juga: Gaya Rambut Kate Winslet di Poster Baru Titanic Jadi Perdebatan

Sekoci tersebut dijuluki sebagai 'perahu uang' dan menjadi kontroversial setelah banyak tuduhan mengatakan bahwa para penumpang kaya menyuap awak kapal untuk menjauh dari kapal karam itu sebelum sekoci terisi penuh.

Menu tersebut diselamatkan oleh seorang penumpang bernama Abraham Lincoln Salomon, dan bagian belakangnya ditandatangani oleh Isaac Gerald Frauenthal, penumpang dari New York yang selalu makan siang dengan Salamon pada saat itu, kata Lowenherz.

Dicap dengan tanggal 14 April 1912 beserta logo White Star Line, menu makan siang terakhir Titanic di antaranya, daging kornet, kentang tumbuk, kentang goreng, dan kentang panggang, prasmanan masakan ikan, daging babi, daging sapi, kue apel meringue, serta delapan keju pilihan.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)