home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Lebih Dari Setengah Pendukung Partai Republik Percaya Obama Penganut Islam?

Rabu, 02 September 2015 11:00 by reinasoebisono | 13097 hits
Lebih Dari Setengah Pendukung Partai Republik Percaya Obama Penganut Islam?
Image source: Mashable

DREAMERSRADIO.COM - Sebuah polling yang diadakan oleh Public Policy pro-Demokrat menunjukkan hasil yang agak mencengangkan. Poling ini mempertanyakan kepastian agama Presiden Obama yang ditanyakan ke partai oposisi presiden, yaitu Partai Republik.

Berdasarkan hasil survey, 54% dari pendukung Partai Republik atau biasa disebut Republican yang diberikan polling, percaya bahwa Presiden Obama beragama Muslim. 32% mengatakan mereka tidak yakin, dan 14% percaya Obama beragama Kristen.

Salah seorang anggota Partai Republik yang juga Gubernur Wisconsin, Scott Walker mengatakan ia tidak tahu apakah Presiden Obama penganut Kristen atau bukan.

“(Saya) tidak bisa tahu keyakinan seseorang, entah Presiden Obama itu Kristen atau bukan kecuali saya sudah benar-benar berbicara dengannya,” kata Walker melansir Mashable.

Meninjau lebih jauh, koresponden yang memilih percaya Obama beragama Muslim karena Obama tidak lahir di Amerika Serikat. Pada masa kampanye pemilu Presiden pertamanya, akta kelahiran Obama dianggap palsu karena pihak oposisi mengklaim ia lahir di Kenya.

Baca juga: Obama Siap Jadi Orang Pertama yang Menerima Vaksin

Obama dianggap memalsukan akta kelahirannya agar bisa menjadi kandidat Presiden Amerika Serikat. Namun mengutip Huffington Post, Obama bisa menjadi Presiden karena ibunya berkewarganegaraan Amerika. Terlebih ia memiliki darah Muslim dari ayah tirinya saat berdomisili di Indonesia membuat Partai Republik percaya ia beragama Islam.

Sebenarnya, Obama telah menyatakan bahwa dirinya adalah seorang Kristiani dan memiliki keyakinan pada Kristen. Namun sejak kampanye 2008, agama Presiden keturunan Indonesia tersebut dipertanyakan. Hingga banyak kritikus yang mengatakan Obama adalah seorang Muslim.

Polling ini sendiri dilakukan akhir Agustus kemarin, tepatnya dari tanggal 28-30 Agustus 2015. Namun hasil polling dan alasannya dinilai sedikit tidak masuk akal karena memang tidak ada bukti khusus mengenai hasil survey tersebut.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)