home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tak Hanya di Itaewon, Daegu Juga Akan Punya Restoran Halal

Kamis, 03 September 2015 10:21 by fzhchyn | 11570 hits
Tak Hanya di Itaewon, Daegu Juga Akan Punya Restoran Halal
Image source: hani.co.kr

DREAMERSRADIO.COM - Menyadari semakin banyaknya penduduk dan wisatawan muslim yang datang ke Korea Selatan membuat pemerintah ingin menunjang kebutuhan mereka, salah satunya adalah keberadaan restoran-restoran halal.

Saat ini Korea Selatan sudah memiliki lima restoran bersertifikasi halal dan akan menambah satu lagi di Kota Daegu. Beberapa menu makanann Korea halal yang disajikan adalah bulgogi, bibimbap, dan ayam panggang.

“Kami telah melihat sejumlah warga muslim Korea yang tertarik membuka restoran halal di Korea,” kata salah seorang pejabat kota pada 31 Agustus, mengutip laman The Hankyoreh.

“Kami berencana untuk mendukung pembukaan restoran halal tersebut tahun depan dengan memberikan bantuan kepada mereka melalui dana grosir dan dukungan lainnya,” lanjutnya.

Baca juga: Jalan-jalan ke Pulau Jeju Harus Cobain Sup Seafood Halal di Daewonga

Menurut pejabat kota lainnya, ada sekitar 5000 muslim yang tingal di Daegu, dan jumlah wisatawan muslim yang mengunjungi kota tersebut juga telah meningkat baru-baru ini.

Selain untuk memenuhi kebutuhan penduduk dan wisatawan muslim, sertifikasi halal ini juga dibutuhkan agar Korea Selatan bisa mengekspor makanan mereka ke negara-negara Islam.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)