home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

3 Jenis Perawatan Sederhana Ini Terbukti Kurangi Nyeri Saat Menstruasi

Jumat, 04 September 2015 16:55 by fzhchyn | 12419 hits
3 Jenis Perawatan Sederhana Ini Terbukti Kurangi Nyeri Saat Menstruasi
Image source: health.com

DREAMERSRADIO.COM - Sekitar 75% wanita mengalami setidaknya satu gejala yang sangat menganggu dari sindrom pramenstruasi atau PMS setiap bulannya. Para ahli pun tidak sepenuhnya memahami mengapa PMS terjadi, atau lebih tepatnya mengapa beberapa wanita cukup beruntung untuk tidak merasakan hal-hal seperti kembung, perubahan suasana hati, dan nafsu makan.

Tapi nampaknya hal tersebut memiliki kaitan dengan perubahan hormon yang terjadi selama siklus menstruasi dan perubahan kimia dalam otak.

Untungnya, para ilmuwan terus mencari penyebab kesengsaraan bulanan yang dialami para wanita ini dan banyak waktu juga yang telah dihabiskan untuk menemukan cara agar rasa sakit ini bisa dihilangkan.

Melansir laman Health, berikut adalah tiga cara yang sudah terbukti secara penelitian dapat mengurangi gejala PMS.


Image source: health.com

1. Kalsium

Mendapat asupan kalsium setidaknya 1200 miligram setiap hari melalui makanan dan suplemen bisa mengurangi gejala PMS seperti mood swings, penumpukan cairan, nafsu makan, dan kram perut.

Baca juga: Mantan Idol K-Pop Ungkap Kesulitan Para Girl Group Hadapi Menstruasi

2. Olahraga

Dalam sebuah penelitian yang dilakukan tahun 2014, melakukan treadmill tiga kali seminggu dalam tiga minggu bisa menurunkan gejala PMS seperti kelelahan dan kurang konsentrasi. Aerobik juga bisa membantu pelepasan endorfin yang membantu mood membaik.

3. Pengobatan

Pil KB, antidepresan, atau obat kecemasan tertentu bisa membantu mengatur mood atau suasana hati jika gejala PMS terasa sangat parah. Agar lebih aman, tanyakan kepada dokter tentang obat-obatan untuk menghilangkan sakit kram atau sakit kepala yang berhubungan dengan PMS.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)