home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Emilio Mulyadi, Kiper Juventus Keturunan Indonesia yang Masuk Skuad Liga Champions

Sabtu, 05 September 2015 13:13 by syaifan | 5445 hits
Emilio Mulyadi, Kiper Juventus Keturunan Indonesia yang Masuk Skuad Liga Champions
Image source: tifosibianc

DREAMERSRADIO.COM - Satu lagi pemain sepakbola Indonesia berhasil mencuri perhatian publik sepakbola. Namanya adalah Emilio Audero Mulyadi. Penjaga gawang berusia 18 tahun itu belum lama ini resmi masuk ke dalam daftar skuad klub Italia Juventus untuk berlaga di Liga Champions Eropa musim ini.

Seperti diberitakan oleh Tempo, kabar ini datang langsung dari Juventus setelah mereka merilis nama-nama pemain yang akan diturunkan di Liga Champions Eropa musim ini lewat situs resminya. Mulyadi sendiri nantinya akan bergabung dengan para pemain Juventus lainnya di grup G Liga Champions Eropa.

Pemain yang masih menjadi kiper pelapis Gianluigi Buffon ini diketahui lahir dan besar di Indonesia tepatnya di Mataram, Nusa Tenggara Barat pada 1997 silam. Mulyadi lahir dari rahim seorang Ibu berpaspor Italia dan memiliki Ayah yang asli Indonesia bernama Edy Mulyadi.

Kiper yang juga sempat kembali ke Indonesia pada tahun 2014 lalu bersama Juventus dalam sebuah tur pra musim di Jakarta diketahui pertama kali masuk skuad Juventus U-17 pada tahun 2010 saat ia pindah ke Italia.

Baca juga: Inilah Deretan Kiper yang Awalnya Ternyata Bukan Penjaga Gawang!

Mulyadi kini tercatat sebagai salah satu pemain belia Italia yang sebelumnya juga pernah mendapatkan kesempatan bermain untuk timnas Italia U-15 dan U-18 pada tahun 2012. Di tahun yang sama, ia juga mendapatkan penghargaan sebagai The Young Italy Talents of The Future 2012.

 Mengenai kesempatannya bergabung dengan Juventus dan bahkan kembali mengunjungi Indonesia pada tur pra musim tahun lalu, Mulyadi berkata, “Aku sangat bangga bisa menjadi bagian dari pengalaman ini”.

(Syf)

Komentar
  • HOT !
    Jeon Somi, yang memulai debutnya sebagai idola pada usia 16 tahun dan sukses sebagai penyanyi solo, bersiap untuk meluncurkan brand kecantikannya sendiri ‘GLYF’ pada bulan April mendatang....
  • HOT !
    Festival dance K Pop 'K CIRCLE' tahun ini diadakan secara global yang meliputi beberapa negara di Asia. Menjelang Grand Final, akan diadakan event K Circle, di mana sang juara akan menjadi wakil Indonesia untuk bersaing dengan negara lain....
  • HOT !
    Giselle aespa secara resmi diumumkan sebagai brand ambassador merek mewah asal Spanyol, LOEWE. Penampilannya saat menghadiri Paris Fashion Week menjadi perbincangan hangat....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)