home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Siap Gelar Moto GP 2017, Sirkuit Sentul Mulai Direnovasi Awal Tahun Depan

Senin, 07 September 2015 13:05 by syaifan | 6608 hits
Siap Gelar Moto GP 2017, Sirkuit Sentul Mulai Direnovasi Awal Tahun Depan
Image source: dapurpacu.c

DREAMERSRADIO.COM - Rumor yang menyebutkan bahwa Indonesia akan segera menggelar balapan motor bergengsi Moto GP pada tahun 2017 mendatang semakin mendekati kenyataan. Pasalnya, Sirkuit Sentul yang digadang-gadang akan menjadi venue dari gelaran tersebut akan segera berbenah dalam waktu dekat.

Dilaporkan Kompas.Com, pihak manajemen Sirkuit Sentul yang terletak di kawasan Kabupaten Bogor, Jawa Barat itu mengatakan bahwa pihaknya sudah menyiapkan sejumlah tenaga ahli untuk merenovasi Sirkuit Sentul mulai awal tahun 2016 mendatang.

“Kami minta doanya kepada masyarakat Indonesia dan pemerintah agar gelaran MotoGP bisa terealisasi di Indonesia pada 2017 mendatang. Awal 2016, sirkuit ini akan dirombak,” tutur Lola Moenek, General Manager Sirkuit International Sentul, Minggu (6/9) kemarin.

Menurutnya, saat ini Sirkuit Sentul memang sangat butuh untuk segera direnovasi karena standarnya masih berada di grade 3. Sedangkan untuk menyelenggarakan balapan sekelas Moto GP Sirkuit Sentul harus bisa menyediakan fasilitas selevel grade 1.

Baca juga: Indonesia Resmi Jadi Tuan Rumah MotoGP 2021, Ini Konsep Sirkuit dan Lokasinya

Dan itu dianggap pihak manajemen tidak terlalu sulit karena mereka pernah menyelenggarakan balapan yang sama pada tahun 1996-1997 silam. Di mana saat itu Sirkuit Sentul masih berusia cukup muda dan fasilitasnya sesuai standar yang diterapkan saat itu.

Sejauh ini, balapan Moto GP yang digelar di Asia hanya pernah dilakukan di Jepang, Malaysia dan Cina saja. Sementara untuk tahun 2017, disebutkan setidaknya akan ada dua negara baru yang akan jadi tuan rumah Moto GP di Asia yakni Thailand dan Indonesia.

Waah.. bagaimana menurutmu, Dreamers? ^^ (Syf)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)