home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Habiskan Waktu 10 Tahun, Biksu Ini Berhasil Pecahkan Rekor Berjalan Di Atas Air

Selasa, 08 September 2015 17:02 by reinasoebisono | 9669 hits
Habiskan Waktu 10 Tahun, Biksu Ini Berhasil Pecahkan Rekor Berjalan Di Atas Air
Image source: rt.com

DREAMERSRADIO.COM - Seorang biksu asal Tiongkok memecahkan rekor layaknya seorang ninja yaitu berjalan di atas air. Biksu Shaolin bernama Shi Liliang yang berasal dari Provinsi Quanzhou ini mampu berjalan di atas air sepanjang 125 meter.

Namun bukan serta-merta berjalan di atas air, ia menggunakan papan kayu super tipis untuk membantunya berjalan cepat di atas air, sehingga secara sekilas, ia terlihat melayang saat berlari di atas air.


Shi Liliang saat melakukan uji rekor berjalan di atas air (Sanjuan8.com)

Melansir laman Viva, pria yang melakukan uji rekor dunia pada 7 September kemarin ini telah menghabiskan 10 tahun untuk berlatih. Ia belajar bagaimana cara melesat di atas di atas air dengan bantuan papan tipis yang disambungkan menggunakan tali.


Biksu Shi saat memeriksa kelengkapan peralatan uji rekornya (Archivefilms.com)

Shi memulai jejak rekornya pada 6 tahun lalu dengan mampu berjalan di atas air hanya sepanjang 15 meter. Sejak itu, kemampuan Shi meningkat. Tahun lalu ia mampu berjalan sejauh 118 meter.

Kini biksu tersebut tengah jadi sorotan dunia karena kegigihannya dalam berlatih hingga menorehka prestasi rekor mampu berjalan dengan cepat di atas air sepanjang 125 meter. 

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)