home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Berapa Biaya Renovasi Sirkuit Sentul Untuk Gelar Moto GP 2017?

Selasa, 08 September 2015 18:49 by syaifan | 5257 hits
Berapa Biaya Renovasi Sirkuit Sentul Untuk Gelar Moto GP 2017?
Image source: covesia.com

DREAMERSRADIO.COM - Sirkuit Sentul pada awal tahun 2016 mendatang dijadwalkan akan mulai melakukan perombakan demi bisa memenuhi standar untuk menyelenggarakan balapan Moto GP pada tahun 2017. Dilaporkan, biaya untuk perombakan sirkuit tersebut mencapai hampir Rp, 200 Milyar.

Dilansir Otomania.Com, Direktur Sirkuit Sentul Tinton Soeprapto mengatakan bahwa pihaknya sudah menghubungi tiga calon arsitek yang sudah berpengalaman untuk merancang sirkuit dengan standar internasional kelas pertama. Untuk itu, dalam waktu dekat ia akan segera meminta pemerintah untuk memberikan dukungan berupa dana demi penyelenggaraan Moto GP ini.

“Trek lurus tidak dirombak, tapi aspal, dan paddock dirombak. Bahkan paddock harus mundur delapan meter dari tempat sekarang ini berdiri. Dananya dari dukungan pemerintah dan para investor lainnya. Kita saat ini tinggal menghadap ke presiden (Jokowi) agar segera diterbitkan keputusannya," jelasnya.

Baca juga: Marquez Minta Maaf Perkara Senggolan dengan Vinales, Hanya Salah Paham?

Sirkuit yang memiliki sebanyak 11 tikungan ini pertama kali mulai ramai diperbincangkan akan menjadi tuan rumah balapan Moto GP pada bulan Mei lalu ketika beberapa petinggi penyelenggara MotoGP, Dorna ke Indonesia menyambangi Sirkuit Sentul.

Sejauh ini, balapan Moto GP yang digelar di Asia hanya pernah dilakukan di Jepang, Malaysia dan Cina saja. Sementara untuk tahun 2017, disebutkan setidaknya akan ada dua negara baru yang akan jadi tuan rumah Moto GP di Asia yakni Thailand dan Indonesia.

Waah.. bagaimana menurutmu, Dreamers? ^^ (Syf)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Reina Lee (OC), EXO, Kim Myung Soo (Infinite), Jonghyun (CNBlue), Heechul (Super Junior), Kpop Idol

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)