home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Macklemore & Ryan Lewis - Downtown

Rabu, 09 September 2015 19:53 by syaifan | 2842 hits
Macklemore & Ryan Lewis - Downtown
image source : dreamersra

DREAMERSRADIO.COM - Duet hip hop terpanas asal Seattle, Amerika Serikat Macklemore & Ryan Lewis kembali lagi setelah kesuksesan mereka di Grammy Awards 2014 lalu dengan deretan lagu macam ‘Thrift Shop’ hingga ‘Can’t Hold Us’. Kali ini, keduanya kembali dengan single berjudul ‘Downtown’.

Macklemore masih terdengar gagah namun sedikit manis karena liriknya yang terdengar cukup jenaka memenuhi setiap bait repertoarnya di sepanjang lagu. Tak tanggung-tanggung, empat rapper dan kolaborator lain ikut serta di dalam lagu ini.

Mereka adalah Melle Mel, Kool Moe Dee, Grandmaster Caz dan Eric Nally. Keempatnya memiliki peran masing-masing dan membuat lagu ini terdengar semakin meriah. Nilai plus dan kesan tersendiri berhasil disematkan kepada Eric Nally yang merupakan vokalis dari grup band rock Foxy Shazam. Lengkingan Nally di lagu ini diakui sulit dilupakan oleh banyak pendengar.

Sementara Ryan Lewis, produser dan musisi idealis yang juga otak dari tiap proyek musikal Macklemore berhasil menawarkan warna baru dalam musiknya. Ritme dan tempo hip hop tahun 80-an kembali dihidupkan, dan tanpa kita sadari Lewis berhasil meraciknya dengan nuansa modern yang tidak ketinggalan zaman.

Unsur musik rock yang kemudian ditegaskan dengan kehadiran vokal Eric Nally di lagu ini juga terhitung menjadi sebuah rasa baru dari Macklemore & Ryan Lewis. Meskipun, mereka masih mengandalkan sejumlah bebunyian andalan seperti trumpet yang terdengar cukup dominan komposisinya di album terakhir mereka, ‘The Heist’ pada tahun 2012 silam.

Well, tentunya kita semua juga berharap agar masih ada kejutan selain lagu ‘Downtown’ dalam waktu dekat dari Macklemore & Ryan Lewis. So, why don’t you go to the nearest downtown while we’re waiting, Dreamers? ^^ (Syf)

Komentar
  • HOT !
    BTS akan membuka pop up store bertajuk 'MONOCHROME' di berbagai negara untuk merayakan anniversary debut mereka yang ke 11!...
  • HOT !
    Dalam konferensi pers darurat pada Kamis (25/4), Min Hee Jin menekankan bahwa dia tidak memiliki rencana untuk merebut hak manajemen, dengan mengatakan, “Saya seorang CEO yang digaji."...
  • HOT !
    Dalam konferensi pers yang digelar Kamis (25/4), Min Hee Jin membahas reaksi NewJeans di tengah perseteruannya dengan HYBE....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)