home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jangan Jadi Traveler yang Menyebalkan Karena Melakukan Kebiasaan Buruk Ini

Kamis, 10 September 2015 15:11 by reinasoebisono | 9765 hits
Jangan Jadi Traveler yang Menyebalkan Karena Melakukan Kebiasaan Buruk Ini
Image source: Daily Mail

DREAMERSRADIO.COM - Liburan harusnya jadi momen menyenangkan, bukan hanya untuk kita yang melakukan tapi juga orang lain yang berhubungan dengan kegiatan liburan, apalagi jika kita adalah turis yang tidak terlalu paham tentang lokasi wisata yang disinggahi,

Walaupun maksud dan tujuan liburan tersebut baik, ada kalanya dilakukan dengan cara yang membuat orang lain kesal, terutama perilaku turis di bandara dan hotel. Situs perjalanan Hipmunk melakukan survei yang dilansir dari laman CNN dengan koresponden 1.000 wisatawan.

Apa saja perilaku menyebalkan para wisatawan tersebut selama liburan?

1. Terburu-buru Masuk Pesawat

Tidak hanya di Indonesia, ternyata wisatawan mancanegara juga sering berusaha untuk duluan masuk pesawat dengan menyerobot antrian dan membuat antrian menumpuk di sekitar pintu masuk pesawat. Padahal berbeda 5 menit untuk bersabar tidak akan membuatnya ketinggalan pesawat.

2. Membawa Penghuni Gelap Di Hotel

Salah satu cara untuk mengehemat budget perjalanan adalah memangkas biaya menginap. Tidak sedikit wisatawan yang menyelundupkan ‘penghuni gelap’ ke kamarnya walau sebenarnya kapasitas kamar hotel tidak mengizinkannya. Jika ketahuan, alasan yang sering dilontarkan adalah ‘Makin ramai makin meriah’.

Baca juga: Daftar Negara yang Sudah Terima Kedatangan Warga Negara Indonesia

3. Mengambil Makanan Lebih

Sekitar 70% dari wisatawan yang ikut survei tersebut mengaku mengambil makanan lebih saat sarapan di hotel. Alasannya, tentu saja untuk memberi makan para ‘penghuni gelap’ yang tidak bisa kebagian jatah makan.

4. Mengubah Liburan Jadi Perayaan

Ada saja orang yang memanfaatkan keadaan. Walaupun sepertinya jarang dilakukan oleh wisatawan Indonesia, ternyata banyak travelers yang mengaku tengah merayakan ulang tahun atau bulan madu untuk mendapatkan special upgrade kamar hotelnya yang lebih mewah, duh!

Apakah kamu salah satu travelers yang melakukan hal-hal di atas, Dreamers? Sebaiknya jangan dilakukan, ya! ^^

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)