home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

14 Tahun Pasca Tragedi WTC, Pelaku Masih Menjadi Misteri

Jumat, 11 September 2015 17:00 by fzhchyn | 11827 hits
14 Tahun Pasca Tragedi WTC, Pelaku Masih Menjadi Misteri
Image source: articles.la

DREAMERSRADIO.COM - Peristiwa yang terjadi pada 11 September 2001 silam ini sedikitnya menewaskan 3000 orang dan menjadi titik balik Amerika Serikat dalam memerangi kejahatan terorisme.

Namun meski sudah 14 tahun berlalu, masih terdapat tanda tanya besar terkait pelaku dan bagaimana bisa pesawat yang menabrak itu bisa menghancurkan menara kembar World Trade Center (WTC) di New York City, AS.

Bila melihat pemberitaan yang beredar, tim investigasi AS menyebut jaringan Al Qaidah pimpinan Usamah Bin Ladin, di balik runtuhnya WTC.

Lebih jauh, spekulasi terhadap pelaku WTC disebut tidak semata oleh kelompok Islam militan itu. Profesor Steven E. Jones dari Universitas Brigham Young, Utah, AS menyebut dalam konstruksi gedung itu ada bom yang sudah lebih dulu terpasang.

Baca juga: Momen Mencekam Hingga Kisah Cinta Mengharukan di Detik-detik Tragedi WTC 9/11 di Peringatan 18 Tahun

"Saya menyarankan dilakukan investigasi serius, gedung Menara Kembar WTC runtuh bukan disebabkan benturan pesawat dan kebakaran, tapi juga bahan peledak yang sudah ditempatkan sebelumnya," ujar Jones dalam penelitian yang diterbitkan dalam jurnalnya, seperti dilansir world911truth.org (22/9/2005).

Meski begitu, pemikiran lain serta temuan kejanggalan mulai bermunculan dari ulasan video dan sejumlah foto yang terus mempertanyakan insiden ini. Bentuk gedung yang masih dalam posisinya atau bagaimana bangkai pesawat hancur berkeping namun pelaku diketahui masih dalam keadaan hidup.

[pan]

Source:
Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)