home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sahabat Sehidup Semati Ini Jadi WNI Korban Tewas Insiden Crane Mekkah

Minggu, 13 September 2015 12:10 by ningcil | 13139 hits
Sahabat Sehidup Semati Ini Jadi WNI Korban Tewas Insiden Crane Mekkah
Image source: merdeka.com

DREAMERSRADIO.COM - Painem Dalio (63) dan Saparini Baharuddin Abdullah (50), dua jamaah calon haji (calhaj) asal Sumut yang wafat dalam musibah jatuhnya crane di Masjidil Haram, Mekkah, Jumat (11/9), merupakan sahabat karib.

Sudah puluhan tahun keduanya seiring sejalan dan ternyata hingga akhir hayatnya. Kedua perempuan ini juga masih bertetangga. Jarak rumah mereka hanya sekitar 100 meter di Jalan Mangaan V, Lingkungan XIII, Mabar, Medan.

"Mereka memang sahabat dekat sejak lama. Ke mana-mana selalu berdua. Wirid, pengajian, mereka selalu bersama-sama," ucap M Tayeb, suami Painem, Sabtu (12/9). Kedua sahabat itu bahkan mendaftar haji bersama-sama pada 2010. Mereka menggunakan sistem talangan pada Bank Mandiri Syariah.

Baca juga: Pecahkan Rekor, Bertie Jadi Kura-Kura Tercepat di Dunia

"Karena mereka selalu bersama, manasik pun mamak pun gak mau diantar. Mereka berdua saja," imbuh Leni (33), putri bungsu Painem. Suami Saparini, Ngatirin (52) juga mengakui istrinya sahabat dekat Painem.

"Bahkan saking dekatnya sudah dianggap saudara. Mereka sama-sama aktif di wirid di arisan. Pokoknya selalu sama-sama," ucapnya. Kedekatan Painem dan Saparini ternyata hingga akhir hayat mereka. Dua sahabat itu wafat bersama-sama dalam musibah jatuhnya crane di Masjidil Haram.

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)