home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Taj Mahal Hingga Colosseum Roma, Replika Keajaiban Dunia Ini Terbuat dari Balon!

Senin, 14 September 2015 15:57 by fzhchyn | 5191 hits
Taj Mahal Hingga Colosseum Roma, Replika Keajaiban Dunia Ini Terbuat dari Balon!
Image source: metro.co.uk

DREAMERSRADIO.COM - Tak hanya sebagai hiasan saat perayaan pesta ulang tahun, balon juga bisa dikreasikan dan dibentuk sedemikian rupa oleh tangan-tangan terampil. Tapi jika biasanya kreasi balon ini hanya memiliki bentuk sederhana seperti anjing atau bunga, berbeda dengan balon-balon yang diciptakan pria ini.

Jeremy Telford diketahui memang menyukai membuat sesuatu dari balon, dan dirinya baru saja menyelesaikan projek besarnya dengan membuat replika keajaiban dunia dengan menggunakan 40.000 buah balon.

Melansir laman Metro, untuk menyelesaikannya, Jeremy hanya membutuhkan waktu 6 hari. Pada pekan lalu, dirinya baru menyelesaikan sentuhan terakhir pada Taj Mahal setinggi 17 kaki buatannya. Selain itu, dia juga membuat Colosseum Roma, Taman Gantung Babylon, dan Petra di Jordan.


Colosseum Roma (metro.co.uk)

Jeremy mengatakan, “Kami menghabiskan waktu satu minggu untuk membangun masing-masing replika. Dan jumlah jam yang kami habisakn setiap minggunya sangat bervariasi tergantung pada kerumitan projek.”

Baca juga: Unik, Gaun Pengantin Ini Terbuat dari Ratusan Balon

“Secara kasar, pembangunan Taj Mahal menghabiskan waktu 80 jam sampai selesai dan menggunakan 3500 balon. Itu memiliki tinggi 17 kaki dan lebar 25 kaki dari satu menara ke menara lainnya,” paparnya.

Jeremy mengaku telah membuat patung di seluruh dunia dan memenangkan Guinness World Record untuk karyanya membuat anjing dachshund dengan 9000 buah balon. Dan untuk menularkan hobinya ini, Jeremy pun telah menulis sebuah buku berjudul Balloonology.


T-Rex (metro.co.uk)

Karya Jeremy lainnya yang tak kalah mengangumkan aalah replika kerangka T-Rex dan Bag End dari Lord of the Rings.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)