home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Dilengserkan Dari Posisi Perdana Menteri Australia, Tony Abbott ‘Ditusuk Dari Depan’?

Selasa, 15 September 2015 09:05 by reinasoebisono | 5744 hits
Dilengserkan Dari Posisi Perdana Menteri Australia, Tony Abbott ‘Ditusuk Dari Depan’?
Image source: abc.net.au

DREAMERSRADIO.COM - Perdana Menteri Australia, Tony Abbot yang tahun ini ramai dibicarakan dan populer di Indonesia karena perseteruan masalah terpidana mati kasus narkoba Andrew Chan dan Myuran Sukumaran harus lengser dari jabatan.

Ternyata tidak hanya memicu perdebatan dengan Indonesia, namun beberapa waktu belakangan, di internal Australia sendiri mempertanyakan kebijakan yang dibuat oleh Abbott. Melansir BBC, pergantian kekuasaan ini dinilai ‘penusukan dari depan’ alias secara terang-terangan oleh kubu lawan.

Sosok itu diperkirakan adalah Malcolm Turnbull yang sudah lama mendambakan kursi Perdana Menteri. Isu nama-nama menteri yang ingin dicabut oleh Abbott menimbulkan kontriversi dan memicu kemarahan kabinet.


Malcolm Turnbull (tengah) yang menggantikan Tony Abbott (CNN)

Akhirnya pada Senin (15/09) kemarin, Turnbull menantang Tony Abbott untuk berbicara jujur pada jajak pendapat yang diselenggarakan oleh 2 perusahaan media besar Australia. Hasilnya, Turnbull menang suara dengan perolehan 54 suara, sedangkan Abbott mendapat 44 suara. Dengan demikian, pemimpin partai Liberal itu akan menggantikan Abbott.

Malcolm Turnbull mengatakan bahwa Abbott gagal membuat terobosan ekonomi, kehilangan kepercayaan di sektor bisnis dan gagal mengungkapkan tantangan serta peluang yang dimiliki oleh Australia.

Hal ini bukan yang pertama kali terjadi di Australia, Julia Gillard juga melengserkan Perdana Menteri Kevin Rudd yang akhirnya posisi Gillard kembali digusur oleh Rudd sendiri pada Juni 2013 lalu.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)