home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Akun Facebook Lenyap, Ini Lokasi yang Diduga Tempat Pernikahan Sejenis di Bali

Kamis, 17 September 2015 11:03 by reinasoebisono | 26129 hits
Akun Facebook Lenyap, Ini Lokasi yang Diduga Tempat Pernikahan Sejenis di Bali
Image source: Merdeka.com

DREAMERSRADIO.COM - Akun Facebook (FB) pria bernama Ali Subandoro yang diduga pengunggah foto pernikahan sejenis di Bali, mendadak lenyap begitu ramai diperbincangkan.

"Sudah tidak ada namanya kemungkinan dihapus," ujar Bintul salah seorang fotografer lepas khusus pre wedding dan wedding di Bali, Rabu (16/9). Bahkan dia juga sibuk melacak di komputer mini miliknya untuk mencoba mengakses kembali, namun tetap tidak ditemukan.

Majelis Utama Desa Pakraman (MUDP) Provinsi Bali tidak tinggal diam menyikapi beredarnya foto pernikahan sesama jenis yang menghebohkan warga Bali. Bahkan Majelis tertinggi adat di Bali langsung menerjunkan tim untuk menginvestigasi kebenaran terjadinya pernikahan tersebut yang dilakukan oleh dua orang pria di kawasan Karangasem, Bali ini.

"Kami kemarin (Selasa 15 September 2015) langsung membuat tim khusus yang mencari kebenaran kabar pernikahan sejenis itu, yang jelas itu di Agama Hindu juga jelas dilarang, tim hingga kini belum menemukan apa yang dicari," tegas Ketua MUDP Bali Jero Gede Suwena Putus Upadesha dihubungi di Denpasar, Rabu (16/9).


Foto pernikahan sesama jenis diduga di Bali yang beredar di media sosial (Merdeka.com)

Suwena menjelaskan, tim investigasi tersebut terdiri dari Majelis Alit dan Majelis Madya di tempat diduganya terjadi pernikahan sejenis tersebut. Hanya saja dalam hal ini ada dua versi soal keberadaan tempat yang disebut dalam acara itu.

Baca juga: Berawal dari Penemuan Bayi, Pernikahan Pasangan Sesama Jenis Terbongkar

Ada yang menyebutkan di sebuah hotel kawasan Ubud, Gianyar dan ada yang meyakinkan itu di sebuah Villa pinggir pantai Karangasem.

Menurut Suwena, jelas dari segi hukum dan UU Pernikahan di Indonesia, pernikahan sejenis itu dilarang. Dalam agama Hindu sendiri, jika memang ada pernikahan sejenis maka sanksi atau hukumannya dikembalikan pada desa adatnya masing-masing.

"Ada juga sanksinya harus melakukan upacara 'cerem', ke seluruh pura-pura yang dianggap penting dan memenuhi unsur harus dibersihkan," ungkapnya.

Yang jelas pihaknya dengan keras mengecam terjadinya pernikahan sesama jenis yang mengambil lokasi di Bali. Atas hal ini, MUDP mengimbau dan mengajak kerjasama kepada semua pihak agar bisa menjaga pulau Bali bermartabat di dunia internasional bukan malah mencorengnya.

Source:
Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)