home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sama Persis, B1A4 Dituduh Plagiat Kostum Panggung SHINee?

Kamis, 17 September 2015 18:59 by tyassss | 10673 hits
Sama Persis, B1A4 Dituduh Plagiat Kostum Panggung SHINee?
Image source: Tony Moly

DREAMERSRADIO.COM - Grup asuhan WM Entertainment yang beranggotakan lima pria berbakat ini baru saja sukses menggelar tur konsernya di berbagai negara yang berjudul ‘B1A4 Adventure Concert 2015’. Tetapi ditengah kesuksesan tersebut, B1A4 mendapatkan sebuah komentar negatif dari para penggemar K-pop.

Satu judul postingan dalam situs Pann yang diunggah 15 September lalu menjadi sebuah topik yang yang paling laris dibicarakan. Pasalnya, para netizen melihat ada suatu keganjilan pada kostum yang digunakan kelompok B1A4 pada saat konser.


Image source: pann.nate.com

Netizen mengatakan bahwa mereka pakaian yang digunakan B1A4 tersebut merupakan plagiarisme dari kostum yang digunakan oleh grup SHINee pada saat promosi lagunya yang berjudul ‘Everybody’. Bukan hanya masalah warna, namun setiap detail dari jaket dan penempatan kantong serta bentuknya pun sangat mirip.


Image source: Naver

Dalam forum yang sama, para netizen juga mengatakan bahwa meskipun meningkatnya permintaan jumlah pakaian-siap-pakai dengan konsep yang sama, kemiripan yang terjadi pada kostum keduanya terlalu aneh jika dikatakan sebuah ketidak sengajaan.

Baca juga: B1A4 Resmi Comeback dengan 'REWIND' yang Groovy

“Jika kau dapat melihatnya secara teliti, bahkan semua detail terlihat sama", “B1A4 menjadi seperti itu mungkin karena mereka menjadi kelinci percobaan bagi stylist mereka, baju yang buruk bahkan sekarang plagiarisme,” komentar netizen di Pann.

Kalau menurut kamu gimana, Dreamers?

(tys)

Komentar
  • HOT !
    Tanggal 19 April 2023 menjadi hari penuh duka bagi ASTRO dan AROHA (fandomnya). Hari itu, Moonbin ditemukan meninggal dunia di rumahnya....
  • HOT !
    Parc Jae Jung mengumumkan tanggal wajib militernya melalui Instagram pribadinya. Selain itu, ia mengungkapkan rencana untuk lagu baru sebelum menjalani tugas negara tersebut....
  • HOT !
    Apink dipastikan tampil di ‘Knowing Bros’ untuk pertama kalinya dalam enam tahun. Episode yang menampilkan girl group ini dijadwalkan tayang pada 27 April mendatang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)