home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Korea Utara Larang Warga Asing Gunakan Facebook dan Youtube

Jumat, 18 September 2015 15:00 by fzhchyn | 6893 hits
Korea Utara Larang Warga Asing Gunakan Facebook dan Youtube
Image source: english.pra

DREAMERSRADIO.COM - Dalam hal masuk dan keluarnya informasi di Korea Utara, negara ini memang dikenal cukup ketat dan sensitif. Tak hanya menjaga arus komunikasi bagi warganya, kini Korut bahkan menghentikan akses beberapa situs media sosial bagi warga asing.

Kantor berita Rusia TASS melaporkan pada Kamis (17/9) bahwa orang asing di Korea Utara sudah tidak bisa mengakses situs media sosial Facebook dan situs berbagi video YouTube dan pemblokiran pun sudah dilakukan.

Perusahaan Korea Utara “Star” mengatakan pada misi diplomatik dan perwakilan organisasi kemanusiaan internasional akan hal tersebut. Dikatakan bahwa tidak dapat menjamin akses ke sumber daya interner yang berisi “pernyataan yang mengancam dan fitnah terhadap Korea Utara.”

Baca juga: Korea Utara Kutuk Keras Amerika yang Gunakan Hak Veto Tolak Gencatan Senjata di Gaza

Perusahaan juga mengatakan bahwa tidak akan memberikan layanan download dan upload melalui protokol peer-to-peer (P2P). TASS melaporkan bahwa ada situs internet yang masuk black list atau daftar hitam yang harus diblokir.

Meski begitu, belum jelas apakah pembatasan ini hanya sementara atau permanen. Diketahui sebelumnya bahwa pihak Korea Utara melarang orang asing menggunakan Wi-Fi. Dan jika hal itu dilanggar, mereka akan didenda atau kehilangan sisitem komputer mereka.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)