home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Menpora Jamin Atlet Muslimah Boleh Pakai Kostum yang Menutup Aurat di Asian Games 2018

Senin, 21 September 2015 13:12 by syaifan | 4198 hits
Menpora Jamin Atlet Muslimah Boleh Pakai Kostum yang Menutup Aurat di Asian Games 2018
Image source: bbc.co.uk

DREAMERSRADIO.COM - Indonesia pada tahun 2018 mendatang dijadwalkan akan menjadi tuan rumah Asian Games dan akan menyelenggarakan pertandingan olahraga di sejumlah kota. Belakangan, regulasi khusus dilaporkan sudah mulai dibahas termasuk salah satunya adalah soal atlet muslimah yang mengenakan hijab.

Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi belum lama ini memastikan bahwa di Asian Games 2018 nanti para atlet muslimah yang berlaga diperbolehkan mengenakan pakaian yang menutup aurat termasuk hijab dan bisa dikenakan di beberapa cabang olahraga seperti renang dan sepakbola.

"Kami sudah berbicara dengan Olympic Council of Asia (Dewan Olimpiade Asia) agar atlet renang muslimah bisa menggunakan kostum yang menutup aurat," kata Menteri Imam seperti dikutip Kompas.Com.

Baca juga: Cerita Kocak Dira Sugandi Yang 'Dimodusin' Siwon Super Junior

Ide ini diusulkan oleh Menpora karena nantinya akan ada banyak atlet muslimah dari negara berpenduduk muslim yang akan menurunkan atletnya di banyak cabang olahraga. Dan untuk menghindari kontroversi berlanjut, Menpora pun mencoba menjamin agar para atlet dapat bisa berlaga tapi tetap mengenakan kostum yang menutup aurat.

Jika menilik Asian Games 2014 di Incheon, Korea Selatan sempat ada kasus di mana tim basket wanita Qatar memilih tidak bertanding lantaran para pemainnya dilarang mengenakan hijab yang juga menjadi penutup kepala saat bertanding. Saat itu, kabar tersebut merebak luas dan dianggap sebagai bentuk diskriminasi.

Waah.. semoga saja semua atlet dapat berlaga dengan lancar di Asian Games 2018 Indonesia nanti ya, Dreamers! ^^ (Syf)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)