home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Terlibat 260.000 Kasus Pembunuhan, Nenek 91 Tahun Jadi Terdakwa

Rabu, 23 September 2015 13:00 by fzhchyn | 9264 hits
Terlibat 260.000 Kasus Pembunuhan, Nenek 91 Tahun Jadi Terdakwa
Image source: independent

DREAMERSRADIO.COM - Seorang wanita berusia 91 tahun telah didakwa terlibat 260.000 kasus pembunuhan. Dirinya dituduh sebagai bagian dari anggota Nazi yang bekerja di kamp kematian Auschwitz.

Melansir laman Huffington Post, bJaksa Jerman mengatakan bahwa wanita yang identitasnya dirahasiakan karena hukum privasi di negara tersebut, diduga menjabat sebagai operator radio untuk kamp kosentrasi yang mematikan itu sejak April sampai Juli 1944.

"Hal ini membuat dia dianggap terlibat karena pekerjaannya membantu memastikan kamp berfungsi dengan benar," demikian pendapat disampaikan jaksa pada Selasa (22/9).

Selain wanita 91 tahun tersebut, laporan lain juga mengatakan bahwa seorang mantan Nazi berusia 94 tahun di Auschwitz juga dihukum atas alasan yang sama pada awal tahun ini.

Heinz Doellel, Juru bicara kejaksaan Schleswig-Holstein mengatakan tidak ada indikasi wanita itu tidak layak untuk diadili, meskipun pengadilan kemungkinan tidak akan memutuskan untuk melanjutkan kasus tersebut sampai tahun depan.

Dalam beberapa tahun terakhir ini, pemerintah Jerman memang telah mendorong untuk mencoba menuntut mereka yang terlibat dalam kekejaman Nazi, karena para pelaku yang kini telah berusia sangat tua.

Seperti dalam laporan yang mengutip laman Tempo.co, Awal tahun ini, seorang mantan perwira mantan Nazi, Oskar Groening, 94 tahun, yang dijuluki "pemegang buku dari Auschwitz" dijatuhi hukuman penjara empat tahun setelah dinyatakan bersalah dalam kasus pembunuhan 300.000 orang.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)