home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Menjadi 5 Orang, Korban Meninggal WNI Tragedi Mina Bertambah

Sabtu, 26 September 2015 13:28 by reinasoebisono | 2558 hits
Menjadi 5 Orang, Korban Meninggal WNI Tragedi Mina Bertambah
Image source: Merdeka.com

DREAMERSRADIO.COM - Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Banjar, Dadang Romansyah, menyebutkan ada lima jemaah haji asal Kota Banjar, Jawa Barat, meninggal dunia karena insiden saling injak di Mina, Arab Saudi. Dengan demikian jumlah jemaah haji asal Indonesia yang meninggal dunia karena tragedi ini bertambah.

"Dilaporkan jumlah semuanya lima korban," kata Dadang melalui telepon seluler, Sabtu (26/9), seperti dikutip Antara.

Dia mengatakan, korban meninggal yaitu dua pasangan suami istri yakni Atang Gumawang (41) dan istrinya Ima Rismawati (30) kemudian Dikdik Muhammad Tasdik (39) dan istrinya Ira Kusmira (36) serta Maemunah (53) warga Lingkungan Parunglesang, Kota Banjar.

"Dua pasangan suami istri itu masih bersaudara," katanya.

Baca juga: Sub-unit Pertama TWICE MISAMO Siap Debut di Bulan Juli

Informasi korban insiden Mina itu, kata Dadang, berdasarkan keterangan dari keluarga korban dan pembimbing jemaah asal Banjar melalui telepon seluler. "Kabar dari keluarga korban dan pembimbing jemaah asal Banjar di Mina," katanya.

Selain korban meninggal dunia, kata Dadang, ada juga empat jemaah asal Kota Banjar yang menjadi korban luka-luka akibat kejadian di Mina tersebut. Korban yang masih menjalani perawatan medis yakni Ati Rohyani dan tiga jemaah yang sudah kembali ke tenda yakni Maryati, Narigun Ahmadi, dan Sarnan Saripudin.

Sebelumnya diberitakan, tiga jemaah haji asal Indonesia meninggal dunia. Dua di antaranya sudah diketahui identitasnya yaitu Hamid Atwitarji (51) berjenis kelamin laki-laki dari kloter 48 Surabayadan Syaisiyah Syahril Abdul Gafar (50) berjenis kelamin perempuan dari kloter 14 Batam.

Sementara itu, satu jenazah yang belum diketahui identitasnya hingga saat ini disebabkan oleh tidak adanya bukti yang ditemukan pada tubuh jenazah ketika ditemukan oleh petugas. Hanya saja, kata Kabid Humas Kementerian Agama Rosidin Karidi, jemaah itu diketahui berasal dari Indonesia karena adanya slayer yang biasa digunakan jemaah asal Indonesia di lehernya. 

Source:
Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)